Breaking News:

PON XX Papua

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo Pantau Kesiapan Venue Stadion Lukas Enembe

Dalam kunjungan tersebut, Wamen Wetipo, didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan anggota IV BPK RI.

Tribun-Papua.com/Tirza Bonyadone
KUNJUNGAN - Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan anggota IV BPK RI, Isma Yatun saat meninjau Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo kembali lakukan kunjungan keduanya di sejumlah venue di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dalam kunjungan tersebut, Wamen JWW, sapaan akrabnya didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan anggota IV BPK RI, Isma Yatun.

Sejumlah venur PON XX Papua yang dikunjungi diantaranya, Stadion Lukas Enembe, venue Aquatic, venue Istora, venue Hockey, dan venue Cricket.

Baca juga: BREAKING NEWS: Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo akan Kunjungi Stadion Lukas Enembe

“Hari ini kami bersama pak Wempi secara langsung datang meninjau tempat yang telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua,” kata Isma Yatun kepada Tribun-Papua.com, Kamis (17/6/2021).

Isma menjelaskan, pada 2020 lalu, pihaknya telah melakukan pemeriksaan atas akuntabilitas pembangunan dari empat venue yang telah dibangun.

“Kami telah melihat hasil kinerja Kementrian PUPR dan telah sesuai spesifikasi dengan data dan dokumen yang ada pada kami,” ujar wanita 56 tahun tersebut.

Dirinya menambahkan, kedepannya, Pemerintah Provinsi Papua usai Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, venue ini bisa dimanfatakan sebaik-baiknya.

“Venua yang dibangun harus bisa dijaga, guna meningkatkan olahraga di Papua dan melalui PON XX akan memunculkan putra-putri Papua yang berprestasi,” pungkasnya.

Baca juga: Ingin Papua Jadi Tuan Rumah Terbaik, PB PON XX 2021: Kami Siap Berikan Keamanan dan Kenyamanan

Di tempat yang sama, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti, mengatakan venue yang ada di sekitar Stadion Lukas Enembe dinilai telah sesuai standar Nasional dan Internasional.

“Semoga apa yang telah kita lakukan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Papua, hingga masyarakat yang ada di daerah timur Indonesia,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved