Breaking News:

Warga Kota Jayapura, Pengadaan Kondom untuk Atlet PON XX Papua Sangat Penting

Sudah sangat baik bila pemeritah memperhatikan hal ini (Pengdaan Kondom). Namun, jangan hanya di Papua tapi di seluruh Indonesia.

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: Roy Ratumakin
Suryamalang.tribunnews.com
KONDOM - Ilustrasi kondom 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebangian masyarakat Kota Jayapura setuju dengan kebijakan Dinas Kesehatan Kota untuk penmgadaan alat kontrasepsi (kondom) bagi para Atlet peserta Pakan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Anto (30), warga Kota Jayapura, mengatakan penyediaan kondom perlu dilakukan, guna mencegah penyakit menular seksual.

"Ya, saya rasa ini cukup baik bila dilakukan, agar tidak disalahgunakan bagi atlet yang nantinya ke Jayapura," kata pria asal Bugis, Sulawesi Selatan tersebut kepada Tribun-Papua.com, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Soal Permintaan Kondom untuk Atlet PON XX Papua, Ini Kata Dinkes Kota Jayapura

Emy Fonataba (21), mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen), pun memiliki pandangan yang sama, dimana menurutnya langkah pemerintah sudah tepat.

"Menurut saya cukup efektif karena itu juga bisa menjaga para atlet ketika melakukan hubungan intim," ujarnya.

Sedangkan, menurut Oman (56), menggunakan kondom sebenarnya tergantung kebutuhan masyarakat, bila tidak dirinya merasa tidak perluh.

"Nah semua itu tergantung kepada diri sendiri, perluh diperhatikan keperluan pengguna juga. Karena tidak semua usia bisa menggunakan," kata Oman.

Berbeda dengan Faizal (35), ia mengatakan hal seperti ini mungkin sudah sering dilakukan namun dirinya berharap agar tidak hanya di Papua, namun seluruh wilayah di Indonesia.

"Sudah sangat baik bila pemeritah memperhatikan hal ini. Namun, jangan hanya di Papua tapi di seluruh Indonesia," ujar Faizal saat ditemui di Pusat Perbelanjaan Saga Mall Abepura, Kota Baru, Kota Jayapura.

Baca juga: Usulan Kondom Gratis Selama PON XX Papua, Sudah Ada Tahun Lalu

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved