Breaking News:

PON XX PAPUA

KONI: Cabang Olahraga PON XX Papua Dipangkas dari 59 Menjadi 39 Cabor

37 cabor terbagi menjadi 22 disiplin di kota Jayapura, 21 disiplin di Kabupaten Jayapura, 6 disiplin di Kabupaten Merauke dan 12 disiplin di Mimika

Penulis: Nadila Larajina | Editor: Thamzil Thahir
Dok. Kementerian PUPR
Lapangan Basket, Venue PON XX Papua. 

KONI: Cabang Olahraga PON XX Papua Dipangkas dari 59 Menjadi 39 Cabor

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com: Nadila lLarajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA — Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno menyebutkan persiapan PON XX Papua yang dibuka Presiden Jokowi 2 Oktober 2021 mendatang, sudah dalam tahap akhir.

PON akan digelar dengan protokol kesehatan ketat, jaminan keamanan dari aparat, termasuk melibatkan sekitar 6500 personel TNI.

Menurutnya pengerjaan venue pertandingan dan jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan, juga dipangkas,.

Baca juga: Libatkan 35 Artis Lokal dan 2 Artis Nasional Gebyar PON XX Papua di 4 Kabupaten Capai Rp76 Miliar

“Cabor awalnya ada 59, kemudian ada dinamika dan berubah menjadi 37 cabor. Ini juga sudah diputuskan dalam rapat terbatas. Kemudian penyelenggaraan hanya ada ada di tiga kabupaten dan satu kota,” kata Suwarno dalam acara peluncuran newportal ke-52 Tribun Network, Tribun-Papua.com, Jumat (18/6/2021).

“Kemudian dari 37 cabor terbagi menjadi 22 disiplin di kota Jayapura, 21 disiplin di Kabupaten Jayapura, 6 disiplin di Kabupaten Merauke dan 12 disiplin di Kabupaten Mimika,” lanjutnya.

Adapun 13 cabor yang sejak tahun lalu telah disepakati dicoret antara lain arum jeram, korfball, bowling, balap sepeda, ski air, bridge, woodball, gateball, golf, soft tenis, tenis meja, dansa, dan petanque.

“Untuk venue yang disiapkan, Jayapura ada 16 venue, Kabupaten Jayapura 14 venue, Kabupaten Merauke 5 venue dan Kabupaten Mimika 9 venue. Ini yang disiapkan untuk 37 cabor. Dilihat dari segi persiapan sampai saat ni sudah 29 venue yang dinyatakan selesai sehingga sampai Oktober nanti butuh pemeliharaan sehingga waktu penggunaan dalam kondisi baik,” jelas Suwarno.

Sedangkan beberapa venue lainnya masih terus dikebut pengerjaannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved