Breaking News:

Matius Awoitauw: Mantan Wagub Papua Alex Hesegem adalah Teladan Bagi Pemimpin di Papua

Alex Hesegem adalah satu di antara tokoh yang memperjuangkan kehadiran Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Bupati Kabupaten Jayapura Matius Awoitauw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURABupati Kabupaten Jayapura Matius Awoitauw, mengatakan mantan Wakil Gubernur Papua Alex Hesegem adalah figure teladan bagi setiap pemimpin di Tanah Papua.

“Saya secara pribadi dan juga masyarakat Kabupaten Jayapura turut berdukacita yang dalam atas meninggalnya orangtua kami Alex Hesegem,” kata Bupati Awoitauw kepada Tribun-Papua.com, melalui sambungan telepon selularnya, Minggu (20/6/2021).

Dikatakan, Alex Hesegem merupakan politikus yang sangat rendah hati.

“Dia adalah pemimpin yang patut dicontohi. Beliau (Alex Hesegem) orang yang sabar dan kebapakkan, dan kami sangat kehilangan,” tukas Awoitauw.

Baca juga: BREAKING NEWS : Mantan Wakil Gubernur Papua Alex Hesegem Meninggal Akibat Penyakit Komplikasi

Kata Awoitauw, Alex Hesegem adalah satu di antara tokoh yang memperjuangkan kehadiran Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua.

“Beliau sama sekali tidak pernah membeda-bedakan orang asli Papua. Baik itu Papua pesisir maupun Papua gunung. Di mata beliau, Papua adalah satu,” katanya.

Sekadar diketahui, Mantan Wakil Gubernur Papua Alex Hesegem menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura pada pukul 11.25 WIT.

Baca juga: Sempat Dituding Jadi Donatur Senjata KKB Papua, Ini Profil Ketua DPRD Tolikara Sonny Wanimbo

Hesegem meninggal akibat penyakit komplikasi.

"Beliau (Alex Hesegem) meninggal karena penyakit yang dideritanya," kata Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giyai, Minggu (20/6/2021) melalui sambungan telepon selularnya.

Dikatakan, penyakit yang diderita Hesegem diantaranya pneumonia dan diabetes melitus tipe 2.

"Pemeriksaan  tes swab antigen covid-19 positif, saat ini kami masih menuggu hasil Polymerase Chain Reaction (PCR)," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved