Breaking News:

Jayapura Inline Skate, Buka Kelas Bermain Sepatu Roda

Olahraga sepatu roda adalah melatih keseimbangan, dengan banyak berlatih anak dapat memiliki keseimbangan badan yang lebih baik kedepannya.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
SEPATU RODA - Para anggota kelas belajar sepatu roda Jayapura Inline Skate, sedang foto bersama usai latihan, di halaman Kantor Gubernur, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan Tibun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA -  Kelas olahraga sepatu roda Jayapura Inline Skate (JIS) menjadi satu di antara pilihan bagi para orangtua dalam meningkatkan potensi dan minat bakat anak di Kota Jayapura.

Olahraga ini dikenal banyak membantu tumbuh kembang si kecil.

Olahraga sepatu roda adalah melatih keseimbangan, dengan banyak berlatih anak dapat memiliki keseimbangan badan yang lebih baik kedepannya.

Head Coach sekaligus Owner Jayapura Inline Skate, Yonas Randan Bua (31), mengatakan syaraf motorik anak akan bekerja menjaga koordinasi tubuhnya tetap berada di atas sepatu roda.

Baca juga: Sebagai Tuan Rumah PON XX, Perserosi Papua Optimis Raih 4 Medali Emas Cabor Sepatu Roda

“Saya bersama seorang teman melatih mereka biasanya 150 Menit sehari mas, kalau mereka sedang lelah ya istirahat dahulu,” kata Yonas kepada Tribun-Papua.com disela-sela melatih anak didiknya, Rabu (23/6/2021).

Kata pria asal Bastem, Kabupaten Luwu tersebut, kalua sudah mengenal olahraga sepatu roda, hampir sebagian orang lupa akan waktu.

 “Kalau tidak disuruh pulang orangtuanya bisa sampai malam mereka bermain sepatu roda,” ujar Yoyon sapaan akrabnya.

Yoyon menambahkan, kelasnya dibuka aktif mulai pukul 15.00 WIT, setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu di kawasan Terminal Entrop, Jayapura Selatan.

Baca juga: Menyambut PON XX 2021, Puskesmasn Waena Terget 15 Ribu Warga di Vaksinasi

Pendaftaran belajar olahraga sepatu roda di Jayapura Inline Skate (JIS) di kenakan tarif Rp 250 ribu dan akan mendapatkan jersey JIS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved