Breaking News:

PAPUA TERKINI

Dikabarkan Sekda Dance Yulian Flassy Ditunjuk Plh Gubernur Papua

Sekretaris Daerah Dance Yulian Flassy dikabarkan ditunjuk menjadi pelaksana tugas harian Gubernur Papua berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri

Penulis: Musa Abubar | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
DOK HUMAS KEMENDAGRI via KOMPAS.COM
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Sekda Papua Dance Yulian Flassy usai pelantikan di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sekretaris Daerah Dance Yulian Flassy dikabarkan ditunjuk menjadi pelaksana tugas harian Gubernur Papua.

Pada Kamis, 24 Juni 2021 Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan telegram bernomor T.121.91/4124/OTDA.

Baca juga: Orangtua Peraih Gelar Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut dari Papua Akan Ketemu Presiden

Surat telegram itu berisi berkenan dengan kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe yang saat ini melakukan pengobatan di Sinagpura sebagaimana dengan surat Mendagri Papua Nomor 857/2590/SJ Tanggal 23 April 20201.

Memperhatikan surat itu, Sekda atas nama Gubernur Papua Nomor 121/7136/SET tertanggal 24 Juni 2021 perihal pelaksanaan harian (Plh) Gubernur Provinsi Papua.

Baca juga: Kejati Papua Siap Tindak Lanjuti 80 Temuan Aliran Mencurigakan dari Dana Otsus

Dance Yulian Flassy dilantik pada Senin 1 Maret 2021 oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Papua.

Pelantikan kala itu menuai polemik. Saat itu, almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melantik Doren Wakerkwa sebagai Penjabat (Pj) Sekda Papua di Jayapura pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 14.30 WIT.

Dihari yang sama, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua definitif di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin sekitar pukul 13.30 WIB atau 15.30 WIT.

Baca juga: Waspada, Varian Baru Covid 19 Delta Sudah di Papua

Pelantikan Dance sebagai sekda definitif berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 159/TPA/2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Sebelumnya, Dance menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan, tahun 2018. Ia juga pernah menjadi Ketua Forum Sekda Seluruh Indonesia (Foresdasi) Komisariat Wilayah Papua Barat.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved