Breaking News:

Sosok Always Giving Hamonangan Tiris, Putra Papua yang Dapat Gelar Adhi Makayasa dari KSAL

Gelar Adhi Makayasa tersebut diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, pada Rabu (23/6/2021).

Editor: Claudia Noventa
Dispenal
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahi gelar Adhi Makayasa kepada lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 tahun 2021 asal Papua, Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris. 
TRIBUN-PAPUA.COM - Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, pemuda asal Papua yang mendapatkan Gelar Adhi Makayasa.
Gelar Adhi Makayasa tersebut dianugerahkan kepada Always Giving Hamonangan Tiris sebagai lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 tahun 2021.
Diketahui, Gelar Adhi Makayasa merupakan penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri.
Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek, yakni akademis, jasmani, dan kepribadian.

Baca juga: Always Giving Hamonangan Tiris Dianugerahi Adhi Makayasa oleh Kasal

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahi gelar Adhi Makayasa kepada lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 tahun 2021 asal Papua, Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris.
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahi gelar Adhi Makayasa kepada lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 tahun 2021 asal Papua, Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris. (Dispenal)

Baca juga: Remaja Tembak Dada Anak 5 Tahun hingga Tewas, Awalnya Bercanda Ambil Senjata Orangtua yang Digantung

Baca juga: Fakta Suami Bunuh Istri yang Hamil 6 Bulan dan Kubur Jasad di Depan Rumah, Pelaku Ngaku Dihantui

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan Gelar Adhi Makayasa tersebut secara langsung, pada Rabu (23/6/2021).

Penganugerahan diberikan dalam upacara penutupan pendidikan dan Wisuda Sarjana AAL Angkatan ke-66 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Rabu (23/6/2021), Always merupakan taruna kelahiran Jayapura, Papua, 15 Maret 1999.

Always merupakan putra dari pasangan Alex Tiris dan Dirmawaty Panjaitan.

Alex Tiris sehari-hari bekerja sebagai juru parkir dan Dirmawaty Panjaitan sebagai penjual minuman.

Keluarga sederhana ini juga sudah membawa anak pertamanya, Letda Mar Aldre Binhur Tiris sebagai taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018.

Always mengaku termotivasi dengan jejak sang kakak untuk bisa bergabung dalam AAL.

"Keinginan kuat dan niat tinggi untuk menjadi Taruna membuat semua kegiatan di lembaga pendidikan dapat saya lakukan dengan baik dan menyenangkan," kata Always, Rabu.

Baca juga: Pengakuan Pria yang Aniaya Tetangga karena Dipanggil Bos: Dia Tahu Pekerjaan Saya Hanya Nelayan

Sementara itu, Yudo mengatakan pelaksanaan upacara penutupan pendidikan merupakan penanda dimulainya babak baru dalam kehidupan perjalanan karier dan pengabdian dari seorang taruna menjadi perwira.

"Sebagai seorang perwira muda kalian harus mampu beradaptasi dengan lingkungan baru dan belajar untuk menerapkan semua bekal dan pengetahuan yang diterima di lembaga pendidikan dengan tepat dalam penugasan di lapangan, di antaranya sebagai perwira Divisi KRI dan Komandan Peleton Batalyon Marinir," kata Yudo.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul KSAL Berikan Adhi Makayasa untuk Putra Papua Anak Juru Parkir

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved