Breaking News:

Pertama dalam Sejarah, Ternyata Lionel Messi Pernah Menolak Trofi Pemain Terbaik di Copa America

Lionel Messi yang acapkali menjadi pahlawan Barcelona dengan begitu banyak torehan trofi, nasibnya tidak sama ketika membela timnas Argentina.

Editor: Claudia Noventa
TWITTER.COM/COPAAMERICA
TIMNAS ARGENTINA - Lionel Messi (tengah) melewati dua pemain lawan dalam duel Argentina vs Paraguay di Copa America 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Lionel Messi yang acapkali menjadi pahlawan Barcelona dengan begitu banyak torehan trofi, nasibnya tidak sama ketika membela timnas Argentina.

La Pulga, julukan Messi, lebih sering merasakan kegagalan maupun kekecewaan tiap berseragam timnas Argentina.

Sudah semestinya, raihan gelar juara atau titel pemenang sebuah kompetisi merupakan bentuk prestasi besar dalam cabang olahraga sepak bola bagi seorang pemain.

Capaian berupa gelar juara dan penghargaan individu bisa didapatkan baik ketika membela klub maupun timnas negara asalnya.

Baca juga: Copa America 2021: Laga Terakhir Fase Grup A Argentina Vs Bolivia, Kemungkinan Messi Bakal Absen

Baca juga: Klasemen Grup B di Copa America 2021 setelah Timnas Brasil Menang Dramatis atas Kolombia

Seorang pemain patut merasa kecewa ketika gagal mengantarkan timnya meraih prestasi tertinggi saat sudah berada di babak final.

Salah satu pemain yang pernah secara terbuka menunjukkan kekecewaan tersebut adalah penyerang asal Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi membawa timnas Argentina tampil di partai final ajang Copa America untuk kali pertama dalam kariernya pada edisi 2015.

Ketika itu, timnas Argentina menghadapi Chile, yang bertindak sebagai tuan rumah, pada partai puncak di Estadio Nacional, Santiago.

Bentrok kedua tim imbang tanpa gol sampai akhir laga waktu normal dan babak tambahan, sehingga harus ditentukan melalui adu penalti.

Dari ketiga eksekutor penalti timnas Argentina yang mendapat giliran, hanya sepakan dari Lionel Messi yang mampu menjebol gawang Chile kawalan Claudio Bravo.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved