Breaking News:

PAPUA TERKINI

Aliansi Pemuda Merah Putih Dukung Polda Papua Usut Tuntas Kasus Victor Yeimo

Aliansi Pemuda Merah Putih Indonesia Provinsi Papua mendukung Kepolisian Daerah (Polda) setempat dalam proses hukum Victor Yeimo

Tribun-Papua.com/Ridwan Abubakar
Aliansi Pemuda Merah Putih Indonesia membentangkan spanduk berisi dukungan kepada Polda Papua mengusut tuntas kasus Victor Yeimo 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Ridwan Abubakar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Aliansi Pemuda Merah Putih Indonesia Provinsi Papua mendukung Kepolisian Daerah (Polda) setempat dalam penegakan hukum terhadap pelaku dan aktor kriminalitas didaerah tersebut.

Terutama penanganan kasus proses hukum terhadap Victor Yeimo yang kini sudah sampai pada proses Tahap I.

"Perlu kita memberikan dukungan kepada penegak hukum untuk terus melakukan proses hukum kepada siapa saja yang menjadi pelaku atau aktor kerusuhan di Papua pada 2019 lalu," kata Ketua Aliansi Pemuda Merah Putih Indonesia Provinsi Papua, Ali Kabiay kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Polisi Dalami Hubungan Victor Yeimo dengan KKB, Ini Penjelasan Kapolda Papua

Sebelumnya dikabarkan, Victor Yeimo sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polda Papua. Victor ditangkap pada 9 Mei 2021 di daerah Tanah Hitam oleh pihak kepolisian, hingga kini proses hukum sudah berjalan.

"Untuk itu kami mendukung pihak kepolisian dalam hal ini Polda Papua untuk melakukan keberlangsungan proses hukum yang sudah ditangani terhadap Victor Yeimo," ujarnya.

Victor Yeimo saat berada di Mapolda Papua
Victor Yeimo saat berada di Mapolda Papua ((Humas Satgas Nemangkawi))

Baca juga: Sosok Victor Yeimo Aktor Kerusuhan Papua yang Ditangkap setelah 2 Tahun Buron, Kini Jadi Tersangka

"Jangan ada lagi kelompok atau orang yang mengatasnamakan pihak tertentu untuk menghambat proses hukum yang dijalani oleh Victor Yeimo, mari kita jaga situasi kamtibmas di Papua agar selalu aman dan damai," katanya.

Aliansi Pemuda Merah Putih Indonesia Provinsi Papua menyatakan mendukung Polda Papua dalam penegakan hukum terhadap pelaku dan aktor kriminalitas di Papua.

Aliansi ini juga siap membantu pemerintah dan aparat keamanan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai di Tanah Papua.

Baca juga: Polisi Sebut Otak Kerusuhan Jayapura Victor Yeimo Suplai Data untuk Veronica Koman di Australia

Ali Kabiay menegaskan, jangan ada lagi kelompok atau orang yang mengatasnamakan pihak tertentu untuk menghambat proses hukum yang sementara dijalani oleh Victor Yeimo.

"Kami mengimbau kepada seluruh umat beragama yang ada di tanah Papua untuk selalu menjaga toleransi," ujarnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung program-program pemerintah," tambah Ali Kabiay. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved