Breaking News:

EURO 2020

Edward Ivakdalam Jagokan Timnas Belgia

“Timnas Belgia banyak dipenuhi pemain bertabur bintang, hidupnya permainan tak lepas dari Eden Hazard dan Kevin De Bruyne,” kata legenda Persipura.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
EURO 2020 - Edward Ivakdalam, pelatih tim Sepakbola PON Putra Papua mendukung Timnas Belgia dalam ajang Piala Eropa 2020. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perjalanan skuad Timnas Belgia di ajang piala Eropa 2020 mulus tak terkalahkan hingga hari ini.

Setiap menit dari pertandingan selalu dinanti, mantan kapten Persipura Edward Ivakdalam menjadi satu di antara para pendukung skuad Setan Merah.

Kaka Edu, sapaan akrabnya, mengatakan ia sejak lama telah mendukung pasukan Roberto Martinez.

Baca juga: Harapan Legenda Hidup Persipura Edward Ivakdalam Melatih Tim Sepakbola PON XX Papua

“Regenerasi tim sangat baik, mereka juga sudah punya mental juara, terakhir piala dunia 2018 mereka meraih juara tiga loh,” kata Edu kepada Tribun-Papua.com, Rabu (30/6/2021).

Edu menambahkan, kerangka tim berperingkat satu di Federation Internationale de Football Association (FIFA) ini tidak banyak berubah di ajang Piala Eropa 2020.

“Timnas Belgia banyak dipenuhi pemain bertabur bintang, hidupnya permainan tak lepas dari Eden Hazard dan Kevin De Bruyne,” kata legenda hidup Persipura.

Bagi Edu, sosok Eden Hazard adalah pemimpin tim serta kepintaran Kevin De Bruyne sebagai gelandang serang, aktif memainkan bola cepat ke arah kotak pinalti lawan menjadi kunci permainan timnas Belgia.

Disinggung prediksi partai final Piala Eropa ideal menurutnya, mantan pemain bernomor punggung 10 di Persipua itu menginginkan timnas Inggris sebagai lawan puncak skuad pilihannya.

Baca juga: Edward Ivakdalam, Tim Sepakbola PON Papua Ingin Jajal Klub Liga 1

“Sejatinya saya kira Jerman dengan mental juara yang main di laga terakhir, namun nyatanya mereka kalah lawan Inggris. Wah, ini jelas calon peraih piala, tapi tetap Belgia pemenangnya” kata Edu, sembari tertawa.

Dikatakan, Piala Eropa tahun ini sangat berbeda, tim-tim bertabur bintang sudah gugur fase 16 besar.

“Jerman , Belanda, Portugal dan Prancis. Siapa yang menyangkah mereka angkat koper lebih dahulu,” kata Edu terheran.

Sekadar diketahui selanjutnya timnas Belgia akan bertanding melawan timnas Italia di fase perempat besar Piala Eropo 2020 pada Sabtu (3/7/2021) pukul 22.00 WIT. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved