Breaking News:

CPNS 2021

CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk Disabilitas dan Putra/Putri Papua, Daftar Segera

Sementara putra/putri Papua bisa melamar untuk posisi Pelaksana Terampil - Pengendali Hama dan Penyakit Ikan dan Pelaksana Terampil - Penyuluh Perikan

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
CPNS 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka penerimaan beberapa kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Beberapa kuota khusus penyandang disabilitas serta kuota khusus untuk putra putri Papua juga ada dalam pengumuman tersebut.

Posisi Analis Perikanan Budidaya dan pengelola produksi menjadi kuota yang dibuka untuk penyandang disabilitas. 

Sementara putra/putri Papua bisa melamar untuk posisi Pelaksana Terampil - Pengendali Hama dan Penyakit Ikan dan Pelaksana Terampil - Penyuluh Perikanan.

Baca juga: 41 Formasi CPNS Kementerian ESDM 2021 Dibuka, untuk Lulusan SMK hingga S1

Sebelum melamar, pastikan syarat umum dan syarat khusus sudah terpenuhi. Pastikan usia minimal 18 tahun dan maksimal 13 tahun. Pastikan pula semua berkas sudah sesuai ketentuan.

Untuk lebih jelas, berikut persyaratan khusus bagi tiap formasi khusus yang dipilih, baik penyandang disabilitas maupun putra/putri Papua.

1. Formasi Khusus Penyandang Disabilitas

- Pelamar yang memiliki keterbatasan fisik

- Lampirkan dokumen/surat keterangan resmi dari rumah sakit pemerintah/puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat disabilitas

- Menyampaikan video singkat berdurasi paling lama 10 menit yang menunjukkan kegiatan keseharian jabatan yang akan dilamar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved