Breaking News:

LAWAN COVID 19

Seratusan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Perbakin Papua

Sedikitnya 100 warga bersama atlet dan official Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua mengikuti vaskinasi Covid-19

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Sekertaris Umum Perbakin Papua, Sopoyono, Selasa (6/7/2021) 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Sedikitnya 100 warga bersama atlet dan official Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua mengikuti vaskinasi Covid-19

Official dan atlet perbakin yang diwajibkan mengikuti vaksinasi sebanyak 40 orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai jadwal latihan masing-masing cabang olahraga (Cabor).

Sekertaris Umum Perbakin Papua, Sopoyono mengatakan kini official dan para atlet Perbakin Papua sedang mengikuti vakasinasi tahap dua.

Tidak hanya atlet dan official yang mengikuti vaksinasi, menurut dia, sekitar 100 orang yang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini.

Baca juga: Oknum Nakes India Suntik Air Garam ke Ribuan Warga, Mengaku Vaksin Covid-19 dan Untung Rp 404,7 Juta

Lanjut dia, 100 orang yang mengikuti vaksinasi itu, terdiri anak-anak berusia 12-17 tahun dan orang dewasa.

Perbakin Papua sudah melakukan vaksinasi pertama kepada para atlet dan official pada Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Gerald Pangkali Kecewa Boaz dan Tipa Dipecat Manajemen Persipura

Masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi sangat antusias bahkan sebagian dari mereka membawa anaknya yang berusia untuk divaksin.

Dia menyebut, vaksinasi menjadi syarat utama dalam keikutsertaan pergelaran Pekan Olahraga Nasional XX Papua tahun 2021.

Baca juga: Terlindas Truck Kotainer Seberat 27 Ton, Nenek 63 Tahun Tewas Mengenaskan

"Untuk itu, semua official termasuk para atlet Perbakin Papua harus mengikuti program Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19," kata Sekertaris Umum Perbakin Papua, Sopoyono, Selasa (6/7/2021).

Vaksinasi di lapangan tembak perbakin Papua pada hari ini merupakan tindak lanjut dari vaksin pertama yang sudah dilaksanakan pada Minggu (6/6/2021) lalu.

Sekadar diketahui, Lapangan Tembak Perbakin beralamat di Jl Baru Youtefa , Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved