Breaking News:

PERSIPURA

Jacksen Tiago: Saya Respect kepada Boaz Solossa dan Yustinus Pae

Respect dari JFT sapaan akrabnya tersebut cukup beralasalan, dimana dua pemain tersebut berkontribusi untuk tim Persipura dan juga kepada dirinya.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Jacksen F Tiago selaku pelatih kepala mengaku respect kepada dua legenda hidup Persipura Jayapura Boaz Solossa (Bochi) dan Yustinus Pae (Tipa).

Respect dari JFT sapaan akrabnya tersebut cukup beralasalan, karena dua pemain tersebut cukup berkontribusi untuk tim Persipura dan juga kepada dirinya.

“Bochi dan Tipa sudah memberikan segalanya kepada Persipura, dimana mereka berdua telah memberikan tiga gelar juara bersama saya di Persipura,” kata JFT, Rabu (7/7/2021) dalam virtual.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jacksen Tiago Tanggapi Soal Boaz Solossa dan Yustinus Pae

Dikatakan, Boaz telah meraih sejumlah gelar pribadi yaitu top scorer sebanyak tiga kali dan mengantarkan Persipura meraih prestasi di kancah sepakbola Indonesia maupun internasional.

“Keluarga saya dengan keluarganya Bochi dan Tipa juga cukup dekat. Keputusan ini memang berat, tapi ini merupakan konsekuensi dari apa yang mereka lakukan (indisipliner),” ujarnya.

Disinggung soal bentuk indisipliner dari Boaz Solossa dan Yustinus Pae berujung dicoret dari skuad Mutiara Hitam julukan Persipura, JFT tidak merinci secara gambling soal bentuk indisipliner tersebut, namun dirinya mengaku, indisipliner kedua pemain akan berujung fatal dalam pertandingan.

“Secara medis sangat berbahaya soal apa yang dilakukan kedua pemain tersebut,” kata JFT.

Baca juga: BTM: Kami Terlalu Sayang Boaz Solossa dan Yustinus Pae

Apakah indisipliner yang dilakukan Boaz dan Yustinus adalah mengkonsumsi minuman keras?

“Tanya saja ke kedua pemain tersebut. Mereka yang berhak komentar soal itu. Saya tidak bisa menjawab apakah mereka dua mabuk atau tidak, karena saya tidak punya hak soal itu,” tegasnya.

DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021).
DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021). (Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin)

Terkait indisipliner tersebut, menurut JFT, sebelum Boaz dan Tipa dipulangkan oleh manajemen, dirinya sudah bertemu dan berbicara dengan kedua pemain.

“Saya sudah bertemu langsung dengan mereka bedua sebelum di pulangkan oleh manajemen. Saya bilang, saya tidak bisa membantu kalian, karena apa yang kalian lakukan dilihat oleh seluruh petinggi klub,” pungkasnya.

DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021).
DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021). (Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin)

Dan menurut JFT, baik Boaz dan Tipa mengakui semua perbuatan mereka.

“Mereka berdua mengakui apa yang telah dilakukannya (indisipliner). Nah, keputusan ada di tangan manajemen. Jujur saya sedih atas keputusan itu, tetapi mungkin ini jalan terbaik untuk Persipura dan juga kedua pemain tersebut,” tutup JFT. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved