Breaking News:

PERSIPURA

Ini Alasan Manajemen Persipura Tak Mau Buka Aib Indisipliner Boaz Solossa

Citra Boaz sebagai Duta PON XX Papua 2021 yang harus dilindungi, menjadi dasar manajemen persipura tak menjelaskan lebih rinci permasalahan ke publik.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
DILEPAS - Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Dua pemain andalan Persipura tersebut akhirnya dilepas oleh Persipura karena indisipliner. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Manajemen Persipura Jayapura telah sepakat tak mengumbar alasan mengapa pemain bintang Boaz Solossa dan Yustinus Pae didepak dari skuad tim mutiara hitam. 

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, citra sang kapten sebagai Duta PON XX Papua 2021 yang harus dilindungi, menjadi dasar pihaknya tidak menjelaskan lebih rinci akar masalah pemecatan tersebut kepada publik. 

"Kenapa saya menjawab tidak tahu soal itu saat ditanya wartawan, karena manajemen juga sudah sepakat untuk tidak mengumbar hal ini ke media," kata Benhur dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (8/7/2021).

Menurut Benhur, banyak hal yang menjadi pertimbangan manajemen saat itu, salah satunya status Boaz yang juga sebagai Duta PON XX Papua 2021.

Baca juga: Boaz Solossa Anak Ajaib yang Tak Lagi Bersama Persipura Jayapura

Kemudian, ditambah saat itu sedang ramai polemik terkait Ikon PON, kami khawatir ada dampak lain, kalau hal itu tersebar di media.

"Sesungguhnya kami tidak mau publik mengetahui hal ini, sebab ini bukan hal yang positif," paparnya

Benhur juga mengatakan, manajemen tetap berusaha menjaga nama baik Boaz sebagai pemain sepakbola profesional.

"Biarlah ini menjadi konsumsi internal kami saja," imbuhnya.

Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Jayapura itu, mengatakan pihaknya sangat menghargai sosok Boaz Solossa, sebagai bagian penting dari sejarah dan prestasi tim Persipura.

"Saya mau sampaikan, secara pribadi lepas pribadi kami tidak punya masalah apapun dengan Bochi maupun Tipa, mereka adalah anak-anak kami," ujar Benhur.

Menurutnya, dikeluarkannya Boaz ialah murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih, atas pelanggaran atau tindakan indisipliner.

"Kami juga putuskan untuk menyampaikan penjelasan dan keputusan ini ke publik, karena sudah begitu banyak isu dan tuduhan, yang berkembang di sosial media padahal manajemen belum bicara apapun," tegas Benhur.

Sekadar diketahui, sebelumnya Manajemen Persipura Jayapura resmi melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae pada Selasa (6/7/2021).

Keputusan tersebut tentu sangat mengejutkan mengingat Boaz Solossa dan Yustinus Pae, merupakan legenda Persipura Jayapura, yang sudah mengabdi puluhan tahun. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved