Breaking News:

Bhakti Sosial

Bikers Jayapura Berikan Sembako untuk Perbaikan Gizi Warga di Perbatasan 

Kampung Mosso sejak lama sudah dijadikan para bikers untuk bakti sosial bersama dengan pihak Satgas TNI

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: M Choiruman
TRIBUN-PAPUA.COM
KAMPUNG MOSSO, Para Bikers di Kota Jayapura memberikan sembako untuk warga Kampung Mosso melalui Satuan Tugas TNI Pamtas  RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso, Minggu (18/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Para Bikers yang tergabung dalam beberapa klub motor di Kota Jayapura melaksanakan pemberian sembako untuk perbaikan gizi warga di Kampung Mosso melalui pihak Satuan Tugas TNI Pamtas  RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso, Minggu (18/7/2021).

Bikers yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut terdiri dari beberapa klub motor, yakni HPCI Chapter Jayapura, JBI Kenambai Umbai Sentani, VHC Jayapura serta SHSCJ, mereka kompak melakukan bakti sosial kepada warga di sekitar kampung yang terletak di perbatasan Papua Nugini. 

Rumah Peraih Adhi Makayasa Angkatan Laut asal Papua Dibedah

Glenn Siantari sebagai salah satu kordinator mengatakan kepada Tribun-Papua.com bahwa hal baik tersebut merupakan agenda rutin para bikers di Kota Jayapura demi turut serta membangun masa depan kota yang lebih baik.

"Kampung Mosso sejak lama sudah dijadikan para bikers untuk bakti sosial bersama dengan pihak Satgas TNI disini, terbaru klub HPCI Chapter Jayapura telah berpartisipasi untuk membuat taman membaca di kampung ini," jelas pria dari klub motor Vario Honda Community.

Selanjutnya, sebagai tuan rumah Danpos TNI Mosso Letda Inf Eri Hermawan mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian dari para Bikers Jayapura atas sembako serta kunjungannya melihat suasana Kampung Mosso.

Berjuang Melawan Covid-19, Satu Nakes di Manokwari Gugur Menyusul Ketiga Rekannya

"Nantinya sembako ini akan kami masak lalu dibagikan kepada warga sekitar kampung untuk perbaikan gizi dari tiap anak serta keluarga yang tinggal di sekitar wilayah perbatasan dengan Negara Papua Nugini," ungkap Danpos TNI Mosso Letda Inf Eri Hermawan.

Letda Eri Hermawan mengaku pihaknya telah lebih dua bulan rutin memasak untuk warga Kampung Mosso, khususnya setiap hari Jumat, yang ia beri nama Jumat Berkah.

"Ya ini sebagai pengabdian kami kepada warga kampung, karena kami diberikan kesempatan bertugas di sini, warga kampung juga sangat berbahagia atas kehadiran kami," tutup pria yang berasal dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. 

Sekadar diketahui, Kampung Mosso yang terletak di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura memiliki sekitar 300 penduduk yang hidup di sekitar perbatasan dengan Negara Papua Nugini. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved