Breaking News:

Bhakti Lantamal X Jayapura

Rumah Peraih Adhi Makayasa Angkatan Laut asal Papua Dibedah

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi, rumah orang tua peraih Adhi Makayasa Angkata Laut, asal Papua di bedah Lantamal X Jayapura.

Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewah
Sosok kedua orang tua peraih Adhi Makayasa Angkata Laut, asal Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi, rumah orang tua peraih Adhi Makayasa Angkata Laut, asal Papua di bedah Lantamal X Jayapura.

Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung menjelaskan bedah rumah merupakan bentuk apresiasi dari TNI Angkatan Laut kepada peraih Adhi Makayasa, khususnya kepada Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris.

“Iini bentuk kebanggan kami, baru pertama kali anak Papua mendapatkan Adhi Makayasa Angkatan Laut,” ucapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada keluarga Alex Tiris atas keberhasilan mendidik anaknya untuk menjadi lulusan terbaik peraih Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-66.

Baca juga: Anak Juru Parkir Asal Papua, Raih Penghargaan Adhi Makayasa 2021

“Letnan Dua Always Giving yang berangkat dari keluarga yang sangat bersahaja, yang mana bapaknya bekerja sebagai juru parkir dan ibu sebagai penjual minuman dingin di sebuah sekolah untuk menambah pendapatan,” ucapnya.

Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung  bersama Wali Kota Benhur Tommy Mano dan Alex Tiris orang tua Peraih Adhi Makayasa angkatan Laut
Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung bersama Wali Kota Benhur Tommy Mano dan Alex Tiris orang tua Peraih Adhi Makayasa angkatan Laut (Istimewah)

 Ia berharap bedah rumah yang dilakukan ini   semoga bermanfaat kepada keluarga Alex Tiris.

“Semoga apa yang diberikan oleh Bapak Kasal ini dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Alex Tiris beserta putra putrinya." ucap Komandan Lantamal X.

Baca juga: Sosok Always Giving Hamonangan Tiris, Putra Papua yang Dapat Gelar Adhi Makayasa dari KSAL

Sementara itu, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang telah mempercayakan orang Papua untuk bisa menjadi yang terbaik.

Baca juga: TNI AL Bedah Rumah Anak Juru Parkir Peraih Adhi Makayasa asal Papua

"Saya mewakili orang papua dan saya merasa bangga sebagai Walikota Jayapura yang mana kepercayaan Bapak Kasal kepada anak-anak papua,” ujarnya.

Wali Kota Jayapura merasa bangga, karena  Alex Tiris dulunya adalah stafnya  sewaktu berdinas di Dispenda.

“Bapak Alex orangnya jujur, kerjanya rapi, dan beliau yang membantu saya menertibkan tukang parkir liar agar parkiran bisa tertib."ucap Walikota Jayapura.

Baca juga: Sosok Always Giving Hamonangan Tiris, Putra Juru Parkir di Papua yang Dapat Gelar dari KSAL

Ia berharap Alex ini dapat menjadi contoh bagi orang tua di Papua.

“Mari kita jaga anak kita, kita didik mereka, kita membesarkan mereka dan pasti Tuhan melihat yang terbaik.

Disamping itu Alex Tiris mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut dan Komandan Lantamal X beserta jajarannya atas hadia bedah rumah.

“Karena Kuasa NYA pulalah bisa seperti ini, Menggerakan orang-orang baik untuk membedah rumah kami,” ujarya sembari meneteskan air mata haru  dan gembira.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved