Idul Adha

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengurus Masjid Al-Ikhlas Minta Remaja Ibadah di Rumah

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pengurus Masjid Al-Ikhlas Perumnas III Waena, Abepura, Kota Jayapura,Papua membatasi umat mengikuti ibadah

Editor: Musa Abubar
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Umat muslim yang menamakan diri Komunitas Rindu Islam (KORI) melaksanakan salat Idul Adha di lapangan parkir stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Selasa (21/8/2018). Menurut penyelenggara pelaksanaan salat Idul Adha yang dilaksanakan pada Selasa (21/8/2018) ini mengacu pada pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pengurus Masjid Al-Ikhlas Perumnas III Waena, Abepura, Kota Jayapura,Papua membatasi umat yang mengikuti ibadah Idul Adha di masjid, hanya orang dewasa.

Panitia Amal Ramadhan dan Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi, Rudi Guntara mengatakan ibadah di Masjid Al-Ikhlas dilaksanakan secara terbatas dengan proporsi 25 persen dari total daya tampung masjid.

Baca juga: HKPR Jayapura Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Jalan Pasar Lama

Dari presentase 25 persen tersebut, kata dia, yang diijinkan untuk beribadah di masjdi yaitu jamaah dewasa yakni bapak-bapak dan ibu-ibu.

Sedangkan, lanjut dia, bagi remaja masjid diimbau oleh otoritas masjid untuk beribadah di rumah masing-masing.

Hal itu sebagai bagian dari bentuk dukungan terhadap instruksi Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dan Kementerian Agama Provinsi Papua.

Baca juga: Soal Pengganti Boaz Solossa dan Yustinus Pae, BTM: Kami Serahkan ke Pelatih

Wali Kota Jayapura dan Kementerian Agama telah memutuskan pembatasan komposisi orang beribadah saat perayaan Idul Adha 1442 H di masjid.

Langkah tersebut, menurut dia, tentunya diambil untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

Tak hanya itu, penyembelihan hewan qurban pada Selasa (19/7/2021) yang akan dilaksanan setelah Shalat Idul Adha, juga bersifat terbatas.

Baca juga: DPD Partai Ummat Sambangi Warga Imbas Kebakaran di Pasar Lama Abepura

Ia menambahkan, yang menyembelih qurban hanya akan diikuti oleh petugas penyembelihan hewan kurban dan panitia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved