Breaking News:

Idul Adha

Komunitas Maluku Satu Gandong, Bantu Penyembelihan Hewan Kurban di Sentani

Evan Key mentakan, inisiasi tersebut dilakukan, untuk menyuarakan toleransi antar umat beragama di Kota Sentani.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
IDUL ADHA - Sekelompok pemuda dan pemudi Maluku Satu Gandong se-Kabupaten Jayapura membantu prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Aqsha Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sekelompok pemuda dan pemudi yang tergabung dalam aliansi atau komunitas Maluku Satu Gandong se-Kabupaten Jayapura, membantu prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani.

Evan Key selaku Sekretaris Maluku Satu Gandong rayon Kabupaten Jayapura, mengatakan inisiasi tersebut dilakukan, untuk menyuarakan toleransi antar umat beragama di Kota Sentani.

"Giat membantu prosesi penyembelihan hewan kurban ini, inisiasi komunitas dan teman-teman untuk membantu petugas penyembelihan hewan," kata Evan kepada Tribun-Papua.com, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Gelar Sholat Idul Adha Secara Terbatas, Jamaah yang Hadir 25 Persen

Evan mengatakan, anggota komunitasnya yang terlibat dalam membantu petugas penyembelih hewan kurban di Masjid Al-Aqsha Sentani, sebanyak 25 orang.

"Dari teman-teman komunitas, ada yang Nasrani juga turut dilibatkan," ujarnya.

HEWAN KURBAN - Nurdin Sanmas selaku Ketua Masjid Agung Al Aqsha Sentani Kabupaten Jayapura, mengatakan pihaknya telah mengambil kebijakan untuk membatasi jumlah jamaah, yakni sebesar 25 persn saja yang mengikuti Shalat Idul Adha di masjid, Selasa (20/7/2021).
HEWAN KURBAN - Nurdin Sanmas selaku Ketua Masjid Agung Al Aqsha Sentani Kabupaten Jayapura, mengatakan pihaknya telah mengambil kebijakan untuk membatasi jumlah jamaah, yakni sebesar 25 persn saja yang mengikuti Shalat Idul Adha di masjid, Selasa (20/7/2021). (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

Giat yang dilakukan oleh komunitasnya itu, ialah kegiatan rutin kelompoknya, saat perayaan hari-hari besar keagamaan baik Idul Fitri, maupun hari raya Natal 25 Desember.

"Semangat toleransi dan keharmonisan keagamaan, yang ingin kami tunjukkan," imbuhnya.

Evan juga menjelaskan bahwa sebelum mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, anggotanya telah diswab dan divaksinasi covid-19. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved