Breaking News:

Lawan Covid 19

Lukas Enembe: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Transportasi Darat dan Laut Akan Ditutup Sebulan

"Masyarakat harus dapat melakukan persiapan dan mengantisipasi surat edaran Gubernur Papua yang akan datang," kata Rivai Darus.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Ridwan Abubakar Sangaji
Gubernur Papua Lukas Enembe. 

Laporan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe akan melakukan evaluasi secara berkala terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Provinsi Papua sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Papua Nomor: 440/7736/SET.

Berdasarkan surat eEdaran tersebut, Lukas Enembe melalui Juru Bicara Gubernur Papua Rivai Darus, mengatakan Gubernur Lukas meminta kepada seluruh stakeholders terkait di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua agar dapat bersinergi dan bergerak cepat dan tepat guna memastikan situasi pandemi Covid-19 di tanah Papua.

Baca juga: BTM:  Pelabuhan dan Bandara Penyebab Tingginya Covid-19 di Kota Jayapura

"Masyarakat harus dapat melakukan persiapan dan mengantisipasi surat edaran Gubernur Papua yang akan datang," kata Rivai dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (20/7/2021)

Dikatakan, soal penutupan transportasi darat dan laut, diperkirakan akan berlangsung pada 1 Agustus hingga 31 Agustus 2021.

"Kebijakan ini akan dibahas dan dimatangkan lebih lanjut pada rapat evaluasi oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua, pada Rabu (21/7/2021),” ujarnya.

Baca juga: Patuhi Himbauan BTM, Akses Keluar Masuk Kompleks di Jayapura akan di Tutup

Kata Rivai, Gubernur Lukas berharapkan agar Bupati dan Walikota se-Provinsi Papua dapat menjalankan kebijakan yang akan dikeluarkan nantinya.

Hal ini bertujuan untuk memperlancar persiapan penyelenggaraan PON XX Papua 2021 dan lebih jauh lagi untuk menyelamatkan setiap nyawa penduduk di tanah Papua dari ancaman virus covid-19. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved