Breaking News:

Idul Adha

Yunus Wonda Sumbang 1 Hewan Kurban ke Masjid Agung Al-Aqsha Sentani

Selain dari bapak Yunus Wonda, ada juga sumbangan dari Kepala Staf Angkatan Udara, anggota DPR RI, sisanya merupakan sunbangan masyarakat Sentani.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
IDUL ADHA - Tampak Sapi yang merupakan sumbangan anggota DPR Papua Yunus Wonda sedang disiapkan petugas, untuk disembelih di pelataran Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura Papua, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pihak panitia Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Kabupaten Jayapura telah menerima 18 ekor hewan sapi, untuk dikurbankan, Selasa (20/7/2021).

Saat ditemui Tribun-Papua.com Selasa (20/7/2021) Nurdin Sanmas selaku ketua Masjid Agung Al-aqsha Sentani, mengatakan dari 18 ekor sapi yang diterima, terdapat 1 ekor sapi sumbangan dari anggota DPR Papua Yunus Wonda.

"Selain dari bapak Yunus Wonda, ada juga sumbangan dari Kepala Staf Angkatan Udara, anggota DPR RI, sisanya merupakan sunbangan masyarakat Sentani," rincinya.

Baca juga: Wapres Maruf Amin: Esensi Kurban adalah Bantu Sesama yang Membutuhkan

Ia juga mengatakan, prosesi penyembelihan hewan qurban dilangsungkan pukul 09.00 WIT di pelataran samping Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Kabupaten Jayapura.

Nurdin juga menjelaskan bahwa dalam prosesi penyembelihan hewan qurban, masyarakat diminta untuk tidak berdatangan dan berkumpul, demi mencegah kluster baru covid-19.

"Petugas penyembelihan hewan qurban sebanyak 25 orang juga telah diswab, dan ketika masuk ke pelataran masjid, semua wajib terapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Selain itu, masyarakat penerima hewan qurban di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani juga sudah dibagikan kupon pembagian daging kurban, sehari sebelumnya.

Baca juga: Prokes Ketat, Shalat Idul Adha di Masjid An Nur Berlangsung Hikmat

"Masyarakat atau jamaah sudah dibagikan kupon, jadi tidak perlu datang ke masjid, panitia akan mengantarkan ke rumah masing-masing," paparnya.

Nurdin juga menghimbau kepada semua pihak, untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah, dalam menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan, termasuk dalam perayaan hari-hari besar keagamaan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved