Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

PKPI Percayakan Gubernur Papua Lukas Enembe Tentukan 2 Nama Cawagub ke DPRP

DPD PKPI Papua menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Lukas Enembe untuk meneruskan dua nama calon Wagub untuk dipilih DPR Papua.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) PKPI Nabire, Naftali Kobepa. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Papua tak ingin banyak berkomentar soal bursa calon Wakil Gubernur (Wagub) Papua, sepeninggalan Klemen Tinal pada 21 Mei lalu.

Hanya, internal partai berlambang garuda merah putih ini sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Papua Lukas Enembe untuk memilih dua calon kandidat Wagub dari partai koalisi, yang kemudian dipilih oleh DPR Papua. 

Hal tersebut disampaikan Pengurus DPD PKPI Papua yang juga Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) PKPI Nabire, Naftali Kobepa kepada Tribun-Papua.com, Kamis (22/7/2021) siang.

Baca juga: Ini Alasan DPD Golkar Papua Usung Paulus Waterpauw dan Kenius Kogoya Masuk Bursa Cawagub

Baca juga: 12 Nama Resmi Cawagub Papua: NasDem Abstain, Demokrat Usul 5 Bupati, Golkar Usung Jenderal Polisi

"Komunikasi pengurus internal, kami sudah putuskan bahwa siapa pun yang akan mendampingi pak gubernur, kami serahkan sepenuhnya ke pak Gubernur Lukas Enembe sendiri untuk menentukan," kata Naftali.

Naftali menyatakan PKPI Papua adalah satu dari sembilan partai koalisi pendukung Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen) yang memimpin Papua selama dua periode.

"Nama Ketua DPD PKPI Papua, Ramses Wally juga muncul sebagai salah satu kandidat calon Wakil Gubernur, tetapi biarlah Gubernur menentukan siapa wakil yang bisa mendampingi beliau selama sisa waktu berjalan," jelasnya. 

Ia berharap siapa pun yang dipilih dalam Paripurna DPR Papua nantinya, dapat melaksanakan program kerja Gubernur selama dua tahun ke depan. 

Sekadar diketahui, Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II yang mengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Juni 2018 lalu terdiri dari 9 partai politik.

Antaralain Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, NasDem, PPP, PKB, PKS, dan PKPI. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved