Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

PKS Serahkan Balon Wagub Papua, Koalisi Yang Akan Mengumumkan

Dewan Pimpinan Wilayah PKS Provinsi Papua telah menyerahkan nama bakal Wakil Gubernur Papua kepada Koalisi Papua Bangkit Jilid II

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
TribunPapua.com/Roy_Ratumakin
MENCARI PENGGANTI KLEMEN _ Koalisi Papua Bangkit di DPRP Papua mulai menggodok siapa pangganti mendiang Klemen Tinal, Wakil Gubernur Papua yang meninggal Jumat (21/5/2021) di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua telah menyerahkan nama bakal Wakil Gubernur Papua kepada Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Provinsi Papua Suherman kepada Tribun-Papua.com di Kota Jayapura, Jumat (23/7/2021) Pagi.

"Kami sudah serahkan ke koalisi, untuk ditindak lanjuti Koalisi Papua Bangkit Jilid II," kata Suherman.

Baca juga: Mengenal Kuliner Khas Ulat Sagu di Sentani Jayapura

Suherman tak menyebutkan nama dan jumlah bakal calon yang diserahkan. Ketika ditanya soal dukungannya, Suherman merahasiakan dukungan partainya kepada awak media.

"Nanti koalisi yang akan mengumumkan, sesuai kesepakatan bersama," ujar Suherman.

Baca juga: Update Kasus Covid-19 Provinsi Papua Per 21 Juli 2021, Kota Jayapura Tertinggi

Terkait jadwal pengumuman pilihan koalisi, Suherman mengaku masih menunggu koalisi menyiapkan waktu yang tepat.

Menurut informasi yang diperoleh, PKS tak akan mengusung kadernya maju dalam bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Lukas Enembe.

Nampaknya figur diluar partai yang akan didukung oleh PKS.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom Hari Ini, Jumat 23 Juli 2021

Hingga Jumat (23/7/2021), atau 61 hari pasca meninggalnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, sudah ada 13 figur resmi cawagub Papua periode 2021-2023.

Pada Rabu (21/7/2021) malam, DPD Golkar Papua memutuskan enam nama yakni Fernando Yansen Tinal, John Tabo, Kenius Kogoya, Ones Pahabol, Paskalis Kosai, dan Paulus Waterpauw.

Baca juga: Anggota KKB Sekaligus Buronan Polisi, Osimin Wenda Ditangkap Satgas Nemangkawi

Partai Demokrat Papua, PPP dan PKPI mengusulkan Yunus Wonda. Lalu, Partai Hanura Papua dan PKB Papua mengusung Kenius Kogoya, kemudian PAN menyodorkan nama Abock Busub.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan NasDem belum diketahui nama calon wakil gubernur Papua yang diusung. Nama calon yang diusulkan bakal diumumkan oleh koalisi Lukmen Jilid II pada Sabtu (24/7/2021).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved