Breaking News:

Papua Terkini

Ondoafi di Sentani Palang Terminal Waena Tipe B, Puluhan Angkot Terlantar

“Pemalangan di Terminal Tipe B Expo Waena sudah tiga kali dilakukan, dan hingga saat ini belum dapat diselesaikan persoalannya,” kata Muhammad Tamrin.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PEMALANGAN - Sejumlah sopir angkot memarkir mobil angkutannya di sepanjang ruas Jalan Raya Abepura Sentani, tepatnya di depan Terminal Expo Waena Tipe B, Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Puluhan angkot terparkir di ruas Jala Raya Abepura - Sentani, akibat dipalangnya Terminal Angkutan Umum Waena Tipe B Expo, Kota Jayapura, Papua.

Kepala UPTD Terminal Tipe B Expo Waena Muhammad Tamrin, mengatakan pokok persoalan berada pada jembatan penyeberangan Danau Sentani, yang terletak dekat dengan Terminal Expo.

"Surat pelepasan dari pihak ondoafi sudah ada, hanya saja pembayaran yang masih belum dilakukan," kata Tamrin kepada Tribun-Papua.com Senin (26/7/2021) melalui sambungan telepon selulernya.

Baca juga: Ratusan Warga Antre PCR, Selly Ajawaila: Efek Jelang Ditutupnya Akses Keluar Masuk Papua

Menurut Tamrin, pembayaran dari pemerintah belum dilakukan, karena masih menunggu proses administrasi.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan pertemuan beberapa kali dengan pihak ondoafi, hanya saja masih belum berujung pada titik temu kesepahaman.

“Pemalangan di Terminal Tipe B Expo Waena sudah tiga kali dilakukan, dan hingga saat ini belum dapat diselesaikan persoalannya,” ujarnya.

Kepala adat atau ondoafi, Elvis Doce sebagai pemilik hak ulayat menegaskan pihaknya menuntut pembayaran sesegera mungkin, dan tidak akan membuka pemalangan di Terminal Expo Waena, hingga ada kejelasan.

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com Senin (26/7/2021), para penumpang angkutan umum tujuan Kota Sentani, Kabupaten Jayapura juga masih kebingungan, dan memilih untuk mengganti moda transportasi lainnya, untuk mencapai tujuannya.

Baca juga: Ratusan Warga Antre PCR, Selly Ajawaila: Efek Jelang Ditutupnya Akses Keluar Masuk Papua

Hingga pukul 12.00 WIT Senin (26/7/2021), terpantau para sopir angkutan umum tersebut, masih memarkir kendaraannya di ruas jalan Raya Abepura - Sentani.

Aktivitas menaikkan dan menurunkan penumpang terjadi di area jalan tersebut, sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas, dari dan menuju Kabupaten Jayapura.

Sekadar diketahui, Jalan Raya Abepura Sentani ini merupakan jalan utama penghubung Kota Jayapura dan Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved