Tribun Network

Launching Tribun-Sulbar.com, Dahlan Dahi: Ini Peran Terbaik Memulihkan Sulawesi Barat

Kami berpikir mungkin ini peran terbaik Tribun untuk bisa menghubungkan antara apa yang sebenarnya dipikirkan Gubernur Sulawesi Barat. (Dahlan Dahi)

Tribun-Papua.com/Tangkapan Layar
Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network, Dahlan Dahi saat membuka peluncuran Tribun-Sulbar.com secara daring, Selasa (29/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Peluncuran Tribun-Sulbar.com digelar hari ini, Kamis (29/7/2021) sore.

Jaringan Tribun Network ini merupakan portal breakingnews lokal ke-53 di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network, Dahlan Dahi mengaku terharu melihat laporan langsung wartawan Tribun-Sulbar.com.

Dari lapangan, mereka memperlihatkan kondisi sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pasca gempa awal tahun 2021.

Pantauan daring lewat monitor, tampak gedung-gedung layanan masyarakat, seperti rumah sakit sama sekali belum direnovasi. bahkan, puing-puingnya belum dibersihkan.

Baca juga: GMKI Kecam Tindakan Oknum TNI AU di Merauke, Panglima Copot Komandan Lanud

Baca juga: Aktivitas Perusahaan Kayu Ancam Kehidupan Masyarakat Adat Zanegi di Merauke

"Terharu melihat tangkapan layar kamera dari teman-teman reporter di Sulbar. Lewat reportase teman-teman tadi, kita lihat dan tersadar bahwa gempa itu memprihatinkan," ujar Dahlan saat membuka peluncuran Tribun-Sulbar.com secara daring, Kamis (29/7/2021).

Dahlan merasa prihatin dengan kondisi Sulawesi Barat saat ini. Pasca terjadinya gempa bumi 6,2 magnitudo, enam bulan lalu, Sulbar sedang berada pada masa rehabilitasi.

Kondisi ini, lanjut Dahlan, sebagai pengingat masih ada pekerjaan besar lain, selain persoalan pandemi virus corona atau Covid-19.

"Hari ini kita diingatkan selain pekerjaan besar soal pandemi, kita juga ada pekerjaan besar yang lain, untuk merestorasi pembangunan infrastruktur di Sulawesi Barat," ucap Dahlan.

Pekerjaan besar itu, yang mendorong Tribun Network meluncurkan portal breakingnews lokal ke-53 di Indonesia, yakni Tribun-Sulbar.com.

"Ketika kami memikirkan untuk meluncurkan Tribun-Sulbar.com, kami bertanya apa yang bisa Tribun kontribusikan untuk mempercepat pembangunan kembali infrastruktur Sulawesi Barat," ujarnya.

Menurut Dahlan, peran terbaik Tribun Network adalah dengan menghadirkan Tribun-Sulbar.com sebagai media yang mewakili mata lokal, menjangkau Indonesia.

Ia berharap, Tribun Network dapat mendorong Pemerintah Pusat untuk mempercapat pemulihan di Sulawesi Barat.

"Kami berpikir mungkin ini peran terbaik Tribun untuk bisa menghubungkan antara apa yang sebenarnya dipikirkan Gubernur Sulawesi Barat, masyarakat Sulawesi Barat untuk mengetok Pemerintah Pusat, memberikan sedikit perhatian, untuk membangun kembali Sulawesi Barat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved