Breaking News:

PON XX Papua

Duta PON XX 2021 Boaz Solossa: Papua Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik bagi Semua

Boaz mengatakan pihaknya akan siap menyambut kedatangan para kontestan dari tiap provinsi serta meperhatikan fasilitas hinggan kepulangannya.

Tribun-Papua.com/Istimewa
PON XX - Duta PON XX 2021, Boaz Solossa. (Instagram @Ponxx2020papua) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pesepakbola bertabur bintang Boaz Solossa yakin Papua dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 pada Oktober mendatang.

Boaz yang saat ini diamanahi menjadi Duta PON XX Papua mengatakan, masyarakat Papua akan menyambut ramah seluruh peserta maupun pengunjung pesta olahraga empat tahunan tersebut di tanah kelahirannya.

“Sebagai tuan rumah, saya harapkan kita berikan yang terbaik, kita akan tunjukkan bahwa kesiapan kita mampu mengadakan PON pertama kali,” ujar mantan pemain Persipura yang dikutip Tribun-Papua.com dari akun YouTube FMB9ID_IKP, Selasa (3/8/2021) malam.

Baca juga: Dinkes Sebut Malaria Jelang PON XX Papua Terkendali

Baca juga: 62 Hari Menuju PON XX Papua, Bandara Sentani  Jayapura Bersolek

Sebagai Duta PON XX, Boci sapaan akrabnya mengatakan pihaknya akan siap menyambut kedatangan para kontestan dari tiap provinsi serta meperhatikan fasilitas hinggan kepulangannya.

“Jangan takut datang ke Papua, para kontingen yang datang akan mendapatkan kenyamanan dan bertanding dengan baik,” lanjut penyerang Borneo FC Samarinda.

Boaz Solossa berharap kepada para peserta nantinya ketika sudah pulang dari Bumi Cenderawasih, mendapat kesan yang baik terhadap Provinsi Papua.

Nantinya, Pekan Olahraga ini akan digelar di empat kluster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh berbagai pihak demi kesuksesan Pekan Olahraga Nasional yang dilakukan setiap empat tahun sekali.

Mulai dari sisi infrastruktur, venue, hingga media promosi digarap secara total.

"Saya berharap, kegiatan ini berjalan dengan tepat waktu. Tapi pastinya PON tetap akan berjalan," tutup Boaz Solossa. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved