Breaking News:

Covid 19 Papua

Selama PPKM, Satgas Covid-19 Papua akan Percepat Vaksinasi dan Pantau Faskes

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satuan tugas (Satgas) Covid 19 Papua akan mempercepat proses vaksinasi dan memantau faskes

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com
Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Wilyam Manderi 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satuan tugas (Satgas) Covid 19 Papua akan mempercepat proses vaksinasi dan memantau fasilitas kesehatan di setiap rumah sakit.

Ketua harian Satgas Covid 19 Provinsi Papua, Wilyam Manderi mengatakan tak hanya pihaknya fokus memantau transportasi laut, udara dan darat, tetapi juga bakal mempercepat proses vaksinasi di daerah tersebut.

Baca juga: Suami Cekcok dengan Istri dan Siram Bensin, 38 Rumah di Palangkaraya Ikut Terbakar

Selain itu, kata dia, Satgas Covid-19 juga akan memantau fasilitas kesehatan yang ada disetiap rumah sakit yang ada di Kota Jayapura.

Baca juga: Viral Video Warga Ngamuk dan Ancam Bakar RS, Mulanya Tak Terima Jasad Keluarga Dinyatakan Positif

"Selama PPKM, kita akan mempercepat proses vaksinasi, secara khusus di empat klaster penyelengaraan PON yaitu Kota Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke," kata Wilyam Manderi kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Kamis 5 Agustus 2021: Cancer Perlu Berhemat, Aquarius Jangan Emosi

Menurut dia, pihaknya akan berupaya dalam proses pencegahan dan penanganan disetiap rumah sakit yang ada di Papua, terutama di Kota Jayapura.

Baca juga: Masih Ingat AKBP Untung Sangaji yang Bakutembak Kontra Teroris Sarinah? Ini Kegiatannya di Merauke

"Kita akan lihat juga kekurangan yang terjadi, seperti stok oksigen dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kebutuhan kesehatan," ujarnya.

Wilyam Manderi berharap, tindakan yang diambil setidaknya dapat membantu mempercepat proses penanganan Covid-19 selama masa PPKM di Provinsi Papua.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved