Breaking News:

Mencari Pengganti Klemen Tinal

Pekan Depan, 2 Nama Calon Wakil Gubernur Diserahkan ke DPR Papua

Matius Awoitauw mengatakan, dari keenam nama yang ada dari hasil kerja koalisi telah disampaikan ke Gubernur Papua Lukas Enembe.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua Koalisi Lukmen Jilid II, Matius Awoitauw. 

Laporan Wartawan Tribin-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Koalisi Papua Bangkit yang mengusung Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) Jilid II telah mengumumkan enam nama calon Wakil Gubernur ke Gubernur Papua Lukas Enembe.

Hal ini disampaikan Ketua Koalisi Papua Bangkit jilid II, Matius Awoitauw, kepada Tribun-Papua.com, Kamis (5/8/2021) sore.

Awoitauw mengatakan, dari keenam nama yang ada dari hasil kerja koalisi telah disampaikan ke Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Baca juga: Masuk 6 Besar Calon Wakil Gubernur Papua, Ini Kata Kenius Kogoya

"Koalisi bukanlah menyerahan tetapi menyampaikan ke Gubernur Papua atas sekian nama yang ada bahwa inilah sekian nama dari hasil kerja kesara tim koalisi," ujarnya.

Perlu diketahui, keenam nama yang telah diserahkan diantaranya Abock Busub dari Partai Amanat Nasional (PAN), Befa Jigibalom dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Papua, Kenius Kogoya dari Partai Hati nurani rakyat (Hanura) Papua, John Tabo dari Partai Golongan Karya, (Golkar) Papua, Paulus Waterpauw dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Yunus Wonda dari Partai Demokrasi rakyat (Demokrat) Papua.

Menurut Awoitauw, dari penentuan kedua nama untuk diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan dilakukan oleh Koalisi Papua Bangkit jilid II.

"Tapi pada akhirnya nanti koalisi yang menentukan. Sebab di undang-undang bicara begitu, koalisi menentukan dua nama dan dikirim ke DPR Papua melalui gubernur, " jelasnya.

Baca juga: Golkar Belum Ajukan Cawagub Papua ke Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II

Lanjut dia, sebelum diserahkan ke DPR Papua, koalisi akan audiens dengan Dewan Pengurus Partai (DPP) masing-masing, sebab dua nama tersebut nantinya bisa ada rekomendasi dari DPP, dan akan dilanjutkan ke koalisi untuk menyurat ke DPR Papua.

Awoetauw juga menambahkan, untuk waktu penentuan kedua sebagai wakil Gubernur Papua nantinya dalam minggu ini.

"Dalam minggu ini kita sudah bisa menentukan dua nama sebab kita masih menunggu PLT ketua DPD Golkar Papua" pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved