Breaking News:

KKB Papua

KKB Baru Pimpinan Fernando Worabai Muncul, Teridentifikasi Punya Senjata Api Milik TNI-Polri

Diketahui, KKB Wilayah II Saireri di bawah pimpinan Fernando Worabai teridentifikasi memiliki 15 pucuk senjata api, satu di antaranya merupakan organi

Editor: Claudia Noventa
Unsplash.com/@r1ppy
Ilustrasi - Diketahui, KKB Wilayah II Saireri di bawah pimpinan Fernando Worabai teridentifikasi memiliki 15 pucuk senjata api, satu di antaranya merupakan organik milik TNI Polri. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kepolisian Resort Kepulauan Yapen, berhasil menyita tiga pucuk senjata api dan bahan peledak dari markas Kelompok Kriminal Besenjata (KKB) di kampung Sasawa Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (6/8/2021) lalu.

Diketahui, KKB Wilayah II Saireri di bawah pimpinan Fernando Worabai teridentifikasi memiliki 15 pucuk senjata api, satu di antaranya merupakan organik milik TNI Polri.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi, mengungkapkan KKB di bawah pimpinan Fernando Worabai merupakan kelompok baru.

“Mereka ini kelompok baru, dengan jumlah kekuaran sampai dengan 30 orang,” kata Ferdyan Indra Fahmi, dalam rilis yang diterima, Tribun-Papua.com, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Polisi Identifikasi KKB di Serui Papua, Miliki 15 Pucuk Senjata Api Rakitan

Baca juga: Ditembak Mati Satgas Nemangkawi, KKB Kopengga Enumbi Bawa 11 Butir Amunisi di Tasnya

Selain itu, Ferdyan Indra Fahmi juga mengatakan saat ini pihaknya di back up Brimob Polda Papua telah melakukan pengejaran.

“Fernando beserta kelompoknya akan terus kita cari sampai tertangkap," tegas Indra.

Kegiatan Penegakan Hukum

Sementara itu, Polri terus melakukan kegiatan penegakan hukum di Kampung Sasawa Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Jumat (6/8/2021), sekira pukul 10.30 WIT .

Melansir dari tribratanews.polri.go.id, Ferdyan Indra Fahmi mengatakan bahwa kegiatan penegakan hukum tersebut berdasarkan hasil analisa dan laporan dari masyarakat yang resah dengan aktivitas KKB tersebut.

"Tindakan atau kejadian itu telah dilakukan pendalaman dan pemeriksaan saksi-saksi termasuk juga hasil monitoring jaringan tertutup. Sudah bisa kita pastikan bahwa pelaku kegiatan ataupun aksi kriminal yang dilakukan ini oleh KKB dibawah kendali menyebut dirinya selaku panglima TPNPB  Wilayah II Saireri adalah Fernando Worabai dan kelompoknya" ujar AKBP Ferdyan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved