Breaking News:

Covid 19 Papua

Kunjungi RS, Stafsus Billy Mambrasar Apresiasi Waropen Berhasil Tekan Angka Covid-19

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mengunjungi rumah sakit di Kabupaten Waropen untuk meninjau kondisi terkini terkait Covid-19

Editor: Musa Abubar
Humas Stafsus Presiden Billy Mambrasar for Tribun-Papua.com
Suasana Pertemuan Staf Khusus Billy Mambrasar dengan Pemkab Waropen 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mengunjungi rumah sakit di Kabupaten Waropen untuk meninjau kondisi terkini terkait Covid-19.

Kunjungan itu untuk memastikan penangan Covid di kabupaten tersebut, beberapa waktu lalu.

Hingga kini, tercatat 21 pasien Covid yang sedang dalam perawatan, dan berhasil ditangani dengan baik, walaupun tampak fasilitas rumah sakit kabupaten tersebut minim.

Baca juga: Pekerja Migran Indonesia Ditangkap Polisi, Terekam CCTV Serang Majikan saat Minta Paspor

Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Provisi Papua dan di Indonesia secara keseluruhan, Stafsus Billy Mambrasar memberikan apresisasi kepada tenaga kesehatan dan pemerintah setempat yang menekan angka kasus corona di kabupaten ini.

"Terima kasih kepada seluruh nakes dan juga Pemda setempat yang sigap dalam melakukan penanganan kepada para pasien Covid-19," kata Billy Mambrasar melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Satu Keluarga di Aceh Saling Serang di Hutan, Seorang Meninggal dan Lainnya Luka

"Saya berharap, kita tetap harus mawas diri, ikuti prokes, dan sebisa mungkin mengakses vaksinasi," ujarnya.

Usai melakukan kunjungan ke rumah sakit, Billy menggelar pertemuan dengan tim Gugus Tugas Covid -19 yang terdiri dari para tenaga medis dengan pemerintah daerah setempat.

Pertemuan itu dihadiri Wakil Bupati Waropen, Lamek Maniagasi, Kalpolres Waropen, AKBP Naharuddin, beberapa perwakilan masyarakat juga hadir.

Baca juga: Satu Keluarga di Aceh Saling Serang di Hutan, Seorang Meninggal dan Lainnya Luka

Dalam pertemuan ini, Billy Mambrasar menyampaikan beberapa pesan Presiden Joko Widodo, dan menampung aspirasi dari Nakes dan masyarakat yang hadir.

Beberapa aspirasi yang masuk dari Masyarakat Waropen adalah, permintaan untuk meninjau dan membangun kembali Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten.

Baca juga: Ditutup Malam Ini, Begini Cara Daftar PPPK Guru untuk Wilayah Papua Barat

Rumah sakit itu sudah dalam kondisi rusak, karena pergeseran tanah, permintaan penambahan fasilitas kesehatan untuk Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada, penambahan staf dokter, perawat, dan tenaga kesehatan secara keseluruhan, dan kesempatan untuk belajar lagi untuk menambah ilmu, dan meningkatkan golongan dan jabatan.

Billy mengatakan, aspirasi tersebut akan di teruskan ke pihak-pihak yang terkait, di Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat.

Baca juga: Suporter Ini Tekan Pelatih Persipura Jelang Kick-off Liga 1 2021, Minta Undur Diri ?

"Mari bersama kita bantu pemerintah pusat untuk mengejar target vaksinasi nasional agar tercipta Herd Immunity atau kekebalan kelompok,"katanya.

"Bagi yang sudah melakukan vaksinasi juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan 3M,"ujarnya.

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir di negeri ini dengan kerja sama dari semua kalangan.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved