Breaking News:

Covid 19 Papua

Hingga 9 Agustus 2021, Sudah 999 Pasien Meninggal Akibat Terpapar Covid-19 di Papua

Satgas Covid-19 Papua mencatat sejak sejak 17 Maret 2020 hingga 9 Agustus 2021 sudah 999 Pasien meninggal akibat terpapar corona di Papua

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Patricia Laura Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Satgas Covid-19 Papua mencatat sejak sejak 17 Maret 2020 hingga 9 Agustus 2021 sudah 999 Pasien meninggal akibat terpapar corona di Papua.

Sesuai data yang diperoleh dari Satgas Covid-19 Papua, pada 9 Agustus itu pasien corona yang meninggal bertambah 11 orang dengan rincian Kabupaten Jayapura dua orang, Kabupaten Merauke 4 orang.

Baca juga: 375 Pelajar Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Kota Jayapura tiga orang meninggal akibat terpapar Covid-19, Kabupaten Keerom satu orang meninggal akibat terpapar corona, dan Kabupaten Biak Numfor satu orang meninggal karena corona.

Baca juga: Jasa Raharja Bersama Polda Papua Gelar Vaksinasi dan Serahkan Bantuan Untuk Supir

Dari data yang diterima Tribun-Papua.com, pasien pertama yang meninggal di Merauke dengan identitas Ny.EK berusia 35 tahun, pasien rujukan dari Puskesmas Kurik dengan antigen, gejala sesak, batuk. Dokter mendiagnosa corona.

Kedua, Ny.YY berusia 47 tahun, pasien dengan gejala sesak, batuk, pilek, riwayat demam, lemas, DM tidak terkontrol, antigen dokter mendiagnosa Covid-19, DM.

Baca juga: Info CPNS 2021: Begini Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi untuk Formasi di Papua

Selanjutnya, Tn ES berusia 56 tahun pasien rujukan dari RSBP dengan riwayat penyakit demam, lemas, DM, tidak terkontrol, dokter mendiagnosa COVID-19, DM.

Lalu,Tn HA berusia 68 tahun, riwayat antigen pada 4 Agustus 2021, gejala sesak,batuk, pilek, HT tidak terkontrol, dokter mendiagnosa corona, dan hipertensi.

Baca juga: Mampukah Jacksen F Tiago Persembahkan Trofi? Suporter Persipura: Kalau Tidak Bisa Sebaiknya Mundur

Kemudian, satu pasien yang meninggal di Kabupaten Biak Numfor yakni Tn OR berusia 70 tahun, dokter mendiagnosa terpapar Covid-19.

Sementara data pasien meninggal di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura belum dikirim oleh masing-masing Dinas Kesehatan.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved