Breaking News:

Otsus Papua

Wakil Presiden Akan Kawal Penggunaan Dana Otsus di Papua secara Langsung

Menutur Wapres, program dana otusus yang berjalan nantinya akan mendapatkan pengawasan tata kelola yang ketat agar tidak ada penyelewengan.

(Dok. KIP/Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin yang juga dipercayakan sebagai Ketua Badan Khusus Percepatan Pembangunan Papua (BK-P3) berharapa agar dana otsus dapat membawa perubahan.

“Kenaikan dana Otsus diharapkan nantinya  memberikan manfaat yang besar masyarakat Papua,” Kata Ma'ruf Amin, pada Dialog  Interaktif Nasional yang digelar Tribun Network pada Kamis (12/8/2021) sore.

Baca juga: Kapolda Papua Warning Oknum yang Manfaatkan Pandemi Covid-19 untuk Mencari Keuntungan Pribadi

Menutur Wapres, program dana otusus yang berjalan nantinya akan mendapatkan pengawasan tata kelola yang ketat.

Hal itu bertujuan agar tidak ada penyalahgunaan dana otsus yang notabennya buat membangun Papua.

“Tugas saya untuk mengawal agar dananya tidak terjadi kebocoran dimana-mana, khususnya pada berbagai aspek pendidikan, kesehatan serta ekonomi,” papar.

Baca juga: Surat Vaksin Jadi Syarat Nonton PON XX Papua 

Wakil Presiden RI tersebut akan berusaha untuk segalanya dapat berjalan dengan baik dan harus menghilangkan hambatan yang selama ini terjadi.

‘Pemerintah puat punya kemauan yang kuat untuk bangun papua namun memang tidak optimal, karenanya dibangun badan khusus agar lebih efektif,”Lanjut K.H Ma’ruf Amin.

Baca juga: Muara Tami Jadi Daerah Terendah Kasus Covid-19 di Kota Jayapura

Wakil dari Presiden Joko Widodo tersebut menegaskan sudah tak boleh ada hambatan yang terjadi dalam pembangunan Papua dimasa sekarang. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved