Breaking News:

Covid 19 Papua

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Puncak Akan Perketat Mobilisasi Penumpang

Pemerintah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua akan memperketat mobilisasi penumpang yang masuk ke kabupaten itu

Penulis: Ridwan Abubakar Sangaji | Editor: Musa Abubar
Kominfo Kabupaten Puncak for Tribun-Papua.com
Bupati Puncak Willem Wandik 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Ridwan Abubakar Sangaji

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Pemerintah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua akan memperketat mobilisasi penumpang yang masuk ke kabupaten itu.

"Kami akan tegas terhadap mereka yang akan masuk ke wilayah Puncak,dengan beberapa persyaratan,"kata Bupati Puncak Willem Wandik melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Puncak Rutin Lakukan Evaluasi

Bupati Willem Wandik mengatakan penumpang wajib mengajukan surat izin masuk kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Puncak.

Menurut dia, surat yang diajukan selambat-lambatnya 2 hari sebelum keberangkatan, serta menunjukan surat bebas Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR dengan hasil negative.

Baca juga: H-5 Jelang BRI Liga 1, Persipura Masih Menunggu Kedatangan Dua Pesepakbola Papua Andalannya

Dia mengatakan, surat yang ditujukan harus berlaku 2 x 24 jam sejak diterbitkan,sudah divaksin dosis pertama, yang dibuktikan dengan hasil screenshoot atau aplikasi pedulilindungi.

Lanjut dia, jika memiliki penyakit komorbit yang mengakibatkan tidak bisa divaksin,harus ada surat keterangan dari dokter spesialis penyakit dalam.

Selanjutnya, melakukan rapid test antigen oleh timn kesehatan Kabupaten Puncak sebelum keberangkatan dan setelah tiba di bandara kedatangan.

Baca juga: Ketua Pertina : 17 Atlet Tinju Papua Terget Raih 6 Medali Emas di PON

"kita juga akan membentuk pos Kesehatan di Timika maupun di Nabire, untuk melakukan pemeriksaan rapid antigen atau PCR bagi penumpang yang mau masuk ke wilayah Puncak,"

"hanya satu pintu,tidak bisa gunakan surat lain tanpa logo Pemkab Puncak yang dikeluarkan oleh tim kami,"tambah Bupati Willem Wandik.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved