Covid 19 Papua

Bupati Willem Wandik Perpanjang Larangan Mobilisasi Penumpang Pesawat Masuk ke Puncak

Pemerintah Kabupaten Puncak pemberlakuan larangan mobilisasi penumpang pesawat masuk ke kabupaten tersebut hingga 5 September 2021

Penulis: Ri | Editor: Musa Abubar
Kominfo Kabupaten Puncak
Bupati Kabupate Puncak Willem Wandik 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Ridwan Abubakar Sangaji

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Pemerintah Kabupaten Puncak pemberlakuan larangan mobilisasi penumpang pesawat masuk ke kabupaten tersebut hingga 5 September 2021

Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik mengatakan bagi warga atau Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Puncak yang ingin masuk ke wilayah tersebut agak sulit.

Baca juga: Cara Mudah Hilangkan Jerawat dan Samarkan Noda di Wajah Pakai Cengkeh dan Air Mawar

"Pemerintah Kabupaten Puncak memperpanjang waktu pemberlakuan larangan mobilitas penumpang masuk ke wilahnya hingga 5 September 2021,"kata Bupati Willem melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Ini kata Balai Jalan Soal Pembantaia Pekerja PT.Indo Papua di Yahukimo

Bupati Willem Wandik menyampaikan hal itu disela-sela rapat evaluasi tim satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Puncak dengan Bupati Willem Wandik di Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak, Minggu (22/8/2021).

Awalnya, kata dia, Pemkab setempat melarang mobilisasi penumpang hingga 22 Agustus 2021, namun diperpanjang lagi sampai 5 September 2021.

Baca juga: Bupati Mamteng Sebut Warga Argapura Punya Kepedulian Sukseskan PON XX Papua

Meski demikian, kata dia, untuk penumpang yang ingin keluar dari Puncak, dipersilahkan berangkat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemkab Punncak hanya mengijin pesawat yang mengangkut logistik, bahan bakar dan bahan pokok kebutuhan masyarakjat, alat kesehatan dan obat-obatan.

Selanjutnya, Tenaga medis dan evakuasi pasien,serta sektor perbankan dan emergency keamanan maupun pembangunan proyek strategis nasional dan daerah.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved