Breaking News:

Liga 1 2021

Suporter Langgar Aturan Liga 1, Klub Terancam Diskualifikasi

Aturan itu di antaranya suporter dilarang datang ke stadion, menggelar nonton bersama, dan menciptakan kerumunan lainnya.

Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Bolasport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat memberi keterangan kepada pers terkait izin Liga 1 2021/2022, Senin (23/8/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM.COM - Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo akan menindak tegas apabila ada suporter yang melanggar aturan di saat bergulirnya Liga 1 2021/2022.

Mabes Polri telah memberikan izin Liga 1 2021-2022 bergulir pada 27 Agustus mendatang dengan syarat-syarat yang harus ditaati.

Satu di antara syarat pelaksanaan bergulirnya Liga 1 yakni suporter sepak bola Indonesia harus bisa menaati aturan yang ada.

Aturan itu di antaranya suporter dilarang datang ke stadion, menggelar nonton bersama, dan menciptakan kerumunan lainnya.

Kapolri menegaskan, apabila nantinya ada suporter yang melakukan pelanggaran tersebut, maka pihaknya tidak akan segan menjatuhi hukuman berat untuk klub.

Baca juga: Yevhen Bokhashvili Jadi Pemain Termahal Persipura, Papua Menanti Keran Gol

Baca juga: Bali United Vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka Liga 1

Hukuman berat yang menanti klub yakni mulai sanksi yang bersifat administrasi hingga tidak diperbolehkannya tim tersebut ikut bertanding.

“Kalau kemudian aturan ini dilanggar, akan ada sanksi bagi klub. Mulai dari sanksi yang bersifat administrasi hingga klub tersebut tidak boleh mengikuti pertandingan,” ujar Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021).

Oleh karena itu para pencinta sepak bola Indonesia diharapkan mematuhi aturan yang ada.

Dengan tetap mematuhi aturan, kompetisi bisa tetap berjalan dan tak akan mengganggu klub.

Apabila dilanggar, tentu saja klub akan rugi karena tidak bisa bertanding.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved