Breaking News:

Kunjungan Kerja Presiden di Papua

Presiden Jokowi Tinjau Venue PON XX, Mathius: Persiapan PON Papua Capai 95 Persen

"Secara keseluruhan sudah 90 persen. Mungkin sudah capai 95 persen, tinggal hal-hal yang tadi saja," kata Mathius Awoitauw.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun Timur/Sanovra Jr
Presiden Joko Widodo meninjau salah satu pusat pengungsian korban gempa bumi di Stadion Manakarra, Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021) siang. Kedatangan Presiden Jokowi untuk memastikan penanganan bencana berjalan dengan baik, salah satunya ketersediaan logistik. Dalam kunjungan tersebut turut hadir di antaranya Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Kepala BNPB, Doni Monardo, dan Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Ketua Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, persiapan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Klaster Kabupaten Jayapura capai 95 persen.

Menurutnya, saat ini proses pengerjaan hanya tinggal menyelesaikan sisa sarana dan prasarana pendukung.

"Secara keseluruhan sudah 90 persen. Mungkin sudah capai 95 persen, tinggal hal-hal yang tadi saja," kata Awoitauw dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: General Manager Hotel Mercure Jayapura, Meminta Kejelasan Kontrak Jelang PON XX Papua

Klaster Kabupaten Jayapura nantinya, kata Awoitauw, akan menjadi tuan rumah pembukaan dan penutupan penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021 dengan 14 cabang olahraga (Cabor) dan 21 disiplin olahraga.

Meskipun sudah capai 95 persen, Awoitauw yang juga Bupati Jayapura menambahkan, ada beberapa hal penting lain di sarana dan prasarana yang harus di cek kembali dan segera diselesaikan.

"Kami sudah siap untuk kunjungan Presiden Jokowi kalau beberapa venue yang penting sudah,” ujarnya.

Menurutnya, semua persiapan terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi dalam waktu dekat ini Presiden Joko Widodo akan datang mengunjungi Papua untuk meninjau venue PON XX Papua. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved