Breaking News:

PON XX Papua

Tegaskan PON XX Papua Tetap Berjalan sesuai Jadwal, Gubernur Lukas Enembe: Apapun yang Terjadi

Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Bumi Cenderawasih tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Nandi Tio Effendy
PON XX PAPUA - Gubernur Papua Lukas Enembe saat membuka Chef de Mission Meeting ke-3 PON XX, di Kota Jayapura, Kamis (26/8/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan tetap digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Diketahui, gelaran PON ke-20 di Bumi Cendrawasih tersebut memang rencananya berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan pembukaan PON XX akan digelar di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

"Saya pastikan kami siap gelar PON ke depan, apa pun yang terjadi," tegas Enembe saat membuka Chef de Mission Meeting ke-3 PON XX, di Kota Jayapura, Kamis (26/8/2021).

Michael Pombay dan Absalom Kawor saat memakai sarung maskot Kangpho dan Drawa dalam memeriahkan Gebyar PON XX 2021, Sabtu (19/6/2021)
Michael Pombay dan Absalom Kawor saat memakai sarung maskot Kangpho dan Drawa dalam memeriahkan Gebyar PON XX 2021, Sabtu (19/6/2021) (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

Baca juga: Ketua KONI Pusat Hadir Di Tanah Papua Guna Persiapan Terakhir PON XX Papua 2021

Baca juga: Jadi Motivator PON XX Papua, Eks Atlet Kabupaten Jayapura Dikumpulkan

Lukas Enembe meyakinkam seluruh kontingen dari 33 Provinsi pada PON XX, nantinya dapat pulang ke daerahnya dengan membawa kenangan manis dari Papua.

"PON kali ini akan menjadi tolak ukur bahwa Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Gubernur Papua dua periode ini.

"Saya harap seluruh panitia dapat memastikan penyelenggaraan iven olahraga ini dengan maksimal."

"Mari atlet dari seluruh Indonesia datang ke Tanah Papua, tak usa ragu Presiden Jokowi akan datang membuka kegiatan akbar ini," lanjut Enembe.

Enembe menaruh harapan teramat besar kepada empat pimpinan daerah klaster penyelenggaraan pekan olahraga nasional empat tahunan.

Antaralain Sub PB PON Klaster Kabupaten jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

"Terimakasih kepada Kota serta Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke atas persiapannya, mari kita sukseskan bersama ajang nasional ini," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Besar PON XX Papua tersebut.

Baca juga: Indikator PON XX Papua Sukses bagi Benhur Tomi Mano: Jika Semuanya Terlengkapi

Gubernur Enembe mengingatkan Pekan Olahraga Nasional kali ini harus benar-benar menjaga protokol kesehatan  Covid-19 secara ketat.

"Saya mohon TNI/Polri benar-benar memastikan situasi keamanan nanti, tak boleh ada yang aneh-aneh di Papua besok," pesannya.(Tribun-Papua.com, Nandi Tio Effendy)

Berita terkait lainnya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved