Breaking News:

PON XX Papua

6 Ribu Personil Polda Papua Siap Amankan PON XX 2021

"Polda Papua telah siagakan 6 ribu anggota Polri untuk pengamanan pelaksanan PON XX Papua," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Dok Humas Polda Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebanyak 6 ribu personel Polda Papua akan mengamankan penyelenggaraan Pekan Olah raga Nasional (PON XX Papua) pada Oktober mendatang.

"Polda Papua telah siagakan 6 ribu anggota Polri untuk pengamanan pelaksanan PON XX Papua," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (30/8/2021).

Kata dia, ribuan personil yang telah dipersiapkan Polda Papua akan dibagi ke empat klaster penyelenggaraan PON XX.

Baca juga: Perbasi Gelar Drawing Cabor Basket PON XX Papua: Agar Semua Jelas di Awal

"Ribuan personel yang telah kami siapkan ini, nantinya akan terbagi dalam empat Kabupaten/kota sebagai tuan rumah pelaksanaan PON yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Kabupaten Merauke," ujarnya.

Fakhiri juga menambahkan, terkait persoalan tuntutan pembayaran hal adat dari masyarakat atas pembangunan veneu, pastinya akan dilunasi usai pelaksanaan PON XX Papua.

"Terkait tuntutan hak adat atas vanue-vanue PON yang bermasalah, nanti pembayarannya akan diselesaikan setelah PON dilaksanakan, karena saat ini sudah sangat mepet waktunya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved