Breaking News:

PERSIPURA

Alasan Jacksen F Tiago Langsung Datangi Satu per Satu Pemain Persipura Jayapura seusai Kekalahan

Para pemain Persipura Jayapura harus menerima kekalahan 1-2 atas Persita Tangerang meski telah bermain secara maksimal di laga lanjutan BRI Liga 1.

Editor: Claudia Noventa
PT Liga Indonesia Baru
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat memberikan keterangan pers. - UPDATE, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku langsung mendatangi satu per satu pemainnya seusai kekalahan atas Persita Tangerang. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku langsung mendatangi satu per satu pemainnya seusai kekalahan atas Persita Tangerang.

Diketahui, para pemain Persipura Jayapura harus menerima kekalahan 1-2 atas Persita Tangerang pada laga lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (28/8/20210) lalu.

Namun, Jakcsen F Tiago mendatangi para pemain bukan untuk mengevaluasi timnya, melainkan mengecek kesehatan mental para pemainnya setelah menerima pil pahit.

Pemain Persipura Jayapura berebut bola dengan pemain Persita Tangerang pada laga kedua BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). Skor sementara pada babak pertama persipura kalah 1-2 dari Persita Tangerang. Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-2 pada Sabtu (28/8/2021).
Pemain Persipura Jayapura berebut bola dengan pemain Persita Tangerang pada laga kedua BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). Skor sementara pada babak pertama persipura kalah 1-2 dari Persita Tangerang. Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-2 pada Sabtu (28/8/2021). (Tribunnews/JEPRIMA)

“Kami datangi para pemain membahas perasaan mereka usai pertandingan yang melelahkan tersebut,” kata Jacksen F Tiago kepada Tribun-Papua.com, Selasa (31/8/2021) siang.

“Hasilnya, kami yakin para pemain tetap punya semangat tinggi melanjutkan perjalanan,” lanjut Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut.

Baca juga: Ungkapan Duka Persipura Jayapura atas Meninggalnya Heru Nerly: Terima Kasih atas Dedikasimu

Baca juga: Tuai Pujian saat Lawan Persita Tangerang, Sang Wonderkid Persipura Diharapkan Tak Besar Kepala

Meski menerima kekalahan, pelatih berpaspor Brazil tersebut justru memberikan pujian atas penampilan anak asuhnya.

“Melihat kondisi tim saat ini dan beberapa persoalan jelang pertandingan tadi, mereka telah tampil melebihi ekspektasi kami tim pelatih,” akunya.

Jacksen melanjutkan, pada partai tersebut ia melihat perlawanan dari anak-anak Papua yang mewakili perasaan dari tim pelatih.

“Kita ciptakan momen peluang dan berharap hasil akhir yang baik, namun yang terpenting saat ini tim saya punya prospek,” kata mantan pelatih Persiter Ternate tersebut.

"Kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru. Bukan hal yang mudah tapi anak-anak semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tutur Jacksen

Baca juga: Begini Respons Persipura soal Gol Yevhen Bokhashvili yang Dianulir Wasit

Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gol semata wayang Persipura dicetak oleh Ramai Rumakiek menit ke-15 melalui sundulannya yang tak mampu dihadang kiper Pendekar Cisadane.

Sementara dua gol Persita Tangerang dicetak Harrison Cardoso (13'), dan Irsyad Maulana (23').(Tribun-Papua.com, Tyo Effendy)

Berita terkait lainnya

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved