Musik Papua

Masih Ingat Gustav Urbinas, Kapolres Ngerap, ini Pangkatnya Sekarang

Sempat viral jaga music tanah Air, lantaran menyanyikan lagu Rap berjudul "Sa Pu Cinta di Lockdown" inilah kesibukan Kapolresta Jayapura Kota saat ini

Penulis: Ri | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/ Ridwan Abubakar
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com,Ridwan Abubakar Sangaji

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Sempat viral jaga musik tanah Air, lantaran menyanyikan lagu Rap berjudul "Sa Pu Cinta di Lockdown" inilah kesibukan Kapolresta Jayapura Kota saat ini.

Saat menyanyikan lagu bertajub himbauan di masa Pendemi itu, Gustav R Urbinas masih berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Baca juga: PU Papua Pastikan Sebelum Pelaksanaan PON XX Semua Veneu Sudah Kelar

Namun kini pria lulusan Akpol 1999 itu tak lagi berpangkat AKBP, melainkan sudah setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelulmnya yakni Komisaris Besar Polisi (Kombes).

Kombes Gustav kini masih dipercayakan memegang tongkat komando di Polresta Jayapura Kota. Bahkan kesibukan beliau saat ini yakni untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasoinal (PON) XX Papua dari segi keamanan.

Baca juga: Jalan Provinsi di Kota Sorong Rusak, Sopir Angkot : Nanti Jokowi Tiba baru Mulus

Aksi hiphop suami dari Ny. Yuhanna Gustav Urbinas ini menuai pujian. Ia mendadak menjadi idola para netizen dan menjadi perbincangan di media sosial karena aksi ngerapnya.

Gustav R. Urbinas pun dipuji karena diam-diam memiliki kemampuan menyanyikan lagu hiphop. Lirik yang dibawakannya pun sesuai dengan imbauan yang sering disampaikan pihak kepolisian.

Melalui lagu hiphop bertajuk "Sa Pu Cinta Dilockdown" itu Kapolresta Gustav menyanyikannya bersama musisi Papua Epo D'Fenomeno, John Yewen, dan Fitho D'Uzzy.

Baca juga: Gempa Kabupaten Keerom, Masyarakat Diharapkan Tingkatkan Mitigasi Bencana

Lagu itu memuat pesan pentingnya menjaga jarak, memakai masker dan tetap berada di rumah selama masa pandemi corona.

Melalui cara unik dengan bernyanyi hiphop, mengingatkan masyarakat agar bersedia melakukan karantina sementara waktu demi cegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

Baca juga: Penanganan Covid-19, Pemerintah Pusat Luncurkan Aplikasi PeduliLindungi

"Jayapura karantina sayange, jangan ko marah, sa di rumah saja," salah satu lirik yang dinyanyikan Kapolresta.

Video itu diunggah melalui akun YouTube musisi Papua Epo D'Fenomeno.

Video musik berdurasi 3 menit 27 detik itu viral di media sosial. Sosok Kapolresta pun disebut unik karena ikut dalam menyanyikan lagu rap tersebut.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved