Breaking News:

BRI Liga 1

Pemerintah Indonesia Setuju Liga 1 2021 Dilanjutkan

Meski PPKM Berlevel dilanjutkan kembali sampai 6 September 2021, status Liga 1 untuk dilanjutkan kembali mendapatkan lampu hijau.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
Ilustrasi Bola. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Pencinta sepakbola Indonesia patut berbangga karena pemerintah telah menyetujui kompetisi BRI Liga 1 musim 2020/2021 akan dilanjutkan pascatiga laga sebelumnya yang berjalan sukses.

Keputusan ini setelah pemerintah Indonesia mengeluarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali.

Ada beberapa poin yang tertuang dalam keputusan tersebut.

Baca juga: Respons Jacksen F Tiago soal Yevhen Bokhashvili yang Dianulir Wasit: Keputusan Sudah Tepat

Termasuk diperbolehkannya lagi untuk Liga 1 2021 melanjutkan kompetisi yang tertulis di poin kedelapan.

Meski PPKM Berlevel dilanjutkan kembali sampai 6 September 2021, status Liga 1 untuk dilanjutkan kembali mendapatkan lampu hijau.

Ini setelah hasil evaluasi tiga laga Liga 1 2021 yang digelar pekan lalu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya mengikuti arahan pemerintah Indonesia untuk meminta adanya uji coba pertandingan Liga 1 2021 sebanyak tiga laga.

Tiga laga itu adalah Bali United melawan Persik Kediri, Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC berjumpa Persiraja Banda Aceh.

Ketiga laga itu masing-masing digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), dan Indomilk Arena (Tangerang).

Pemerintah Indonesia menilai tiga laga tersebut berjalan lancar dengan menerapatkan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi Covid-19 seperti dikutip Tribun-Papua.com dari laman Bola Sport.

Baca juga: Wonderkid Persipura Jayapura Dapat Pujian, Pesan Jacksen F Tiago: Harus Rendah Hati

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved