Breaking News:

PON XX Papua

Jelang PON XX, Bidang 1 Sub PB PON XX Kota Jayapura Gelar Rapat Panpel Cabor

Pertemuan tersebut berlangsung pukul 12.00 WIT di ruang rapat Bidang 1 Sub PB PON Gor Waringin Kotaraja Distrik Abepura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA 2021 - Bidang 1 Sub Panitia Besar (PB) PON XX Kota Jayapura bersama cabor se - kluster Kota Jayapura adakan rapat koordinasi terkait penjadwalan bimtek dan tes event, serta anggaran, di Gor Waringin Kotaraja, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menuju 30 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Bidang 1 Sub Panitia Besar (PB) PON XX Kota Jayapura, menggelar rapat bersama panitia pelaksana cabang olahraga se - kluster Jayapura.

Melalui forum tersebut Kamis (2/9/2021) Sub Pertandingan PB PON kluster Kota Jayapura Rizal Hendra Putra, mengatakan pertemuan tersebut membahas soal jadwal bimtek dan tes event, serta anggaran yang telah disepakati.

Pertemuan tersebut berlangsung pukul 12.00 WIT di ruang rapat Bidang 1 Sub PB PON Gor Waringin Kotaraja Distrik Abepura.

Baca juga: Sepakbola PON XX Papua Putra dan Putri Masuk Group A

Pada kesempatan itu juga, disampaikan untuk semua panpel cabor Kota Jayapura, disarankan agar mengikuti tes event dan bimtek maksimal 15 September 2021.

Rizal menyebutkan jika tes event sebagai bentuk evaluasi bagi para panpel masing-masing cabor, dan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan tambahan SDM.

"Untuk itu agar tidak terjadi kekurangan SDM, maka saya minta untuk didata tenaga SDM yang dibutuhkan masing-masing atlet," jelasnya.

Terdapat 11 panpel inti yang terlibat dalam rapat koordinasi tersebut, yakni panpel Cabor Terjun Payung, Panjat Tebing, Terbang Layang, Tarung Derajat, Judo, Futsal, Bola tangan, Biliar Basket, Atletik dan Aeromodeling.

Disampaikan juga dalam forum tersebut, tes event yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman sebagai bahan pembelajaran, bagi panpel cabor yang masih baru.

Dalam hal ini, panpel dari luar Papua, sudah dianggap berpengalaman. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved