Breaking News:

KKB Papua

Kata Kampendam XVIII/Kasuari, Takut Teroris Masyarakat Lari Ke Hutan

Pascaaksi pembunuhan empat prajurit TNI di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, warga sekitar memilih lari ke hutan untuk mengamankan diri.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
MY (baju biru) salah satu pelaku penyerangan Posramil TNI yang menewaskan empat anggota dengan cara sadis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Pascaaksi pembunuhan empat prajurit TNI di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, warga sekitar memilih lari ke hutan untuk mengamankan diri.

Berbagai tanggapan pun keluar pascawarga mengungsi ke hutan. Satu di antaranya adalah anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) dari Kelompok Kerja (Pokja) Perempuan, Chiristiana Ayello.

Menurut Ayello, peroses penegakkan hukum terhadap para pelaku penyerangan tersebut jangan sampai mengorban masyarakat terkhusus kepada anak dan perempuan yang saat ini memilih mengungsi di hutan.

Baca juga: Pengakuan Pratu Iqbal: Hanya 1 Senpi di Posramil Kisor Saat 50 KKB Menyerang

“Memang ini menjadi persoalan kemanusiaan yang luar biasa, dimana empat anggota TNI meninggal, namun, saya berharap hal ini dituntaskan tidak dengan kekerasan,” kata Ayello, Senin (6/9/2021).

"Hari ini anak dan perempuan sudah masuk ke hutan, kami lihat foto yang beredar memang tidak manusiawi. Kami tidak tega lihat mereka tidur di tikar dan rumput saja," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari Letnan Kolonel Arm Hendra Perireron meminta agar masyarakat yang mengungsi agar dapat kembali ke rumah masing-masing.

Baca juga: Satgas Binmas Noken Gandeng Mantan Anggota KKB Jaga Kamtibmas Puncak Jaya Papua

“Masyarakat tidak perlu kuatir,” kata Hendra kepada TribunPapuaBarat.com, Senin (6/9/2021).

Mayarakat yang mengungsi tersebut, kata Hendra karena takut akan adanya teroris. “Mereka takut sama teroris, makanya lari ke hutan. Tapi kami sudah menghimbau kepada warga bahwa TNI ada untuk rakyat, jadi jangan takut,” tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved