Mencari Pengganti Klemen Tinal

DPW PAN Papua Pilih Kenius Kogoya dan Yunus Wonda Sebagai Cawagub Papua

"PAN tidak mengurus partai lain, PAN hanya mengusul Kenius Kogoya dan Yunus Wonda ke DPP untuk mendapatkan SK," kata Ketua DPW PAN Papua Abock Busup.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Istimewa
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai PAN Provinsi Papua, Abock Busup. 

Laporan Wartawan Tribun-Papia.com, Calvin Louis Erari

TRIBIN-PAPUA.COM, JAYAPURA -Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua, memastikan tidak usulkan nama lain, selain Kenius Kogoya dan Yunus Wonda sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua.

"PAN tidak mengurus partai lain, kami hanya mengusul Kenius Kogoya dan Yunus Wonda ke DPP PAN untuk mendapatkan SK," kata Ketua DPW PAN Papua Abock Busup kepada Tribun-Papua.com, Selasa (7/9/2021).

Dikatakan, dari Sembilan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit Jilid II, ada satu parpol yang belum menentukan sikapnya.

Baca juga: 2 Perawat Nusantara Sehat Saksi Pembunuhan Prajurit TNI di Maybrat

Sembilan parpol yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit Jilid II diantaranya ialah; Partai Demokrat, Hanura, PAN, PKPI, Golkar, PKS, PKB, PPP dan Nasdem.

Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) telah memberikan mandatnya kepada Paulus Waterpuw untuk bersaing dengan dua nama sebelumnya.

Menurut Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto, surat rekomendari dari DPP sudah diturunkan ke Paulus Waterpauw.

“Kursi Wagub Papua adalah milik Golkar, maka kami usulkan Paulus Waterpauw untuk menggantikan almarhum Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua,” kata Airlangga. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved