Breaking News:

PON XX Papua

Ambassador Budaya Dipersiapkan untuk Penyambutan Tamu Program Wisata Gratis

Jumlah relawan ambassador PON XX 2021, setidaknya ada 56 orang putra putri terbaik Papua yang telah diseleksi, dan dipastikan mampu dalam bidang ini.

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tirza Boyandone
Sub Koordinator Promosi Sosial Budaya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Ester Maitindom (40), bersama relawan Ambassador Budaya PON XX Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Program wisata gratis yang disediakan oleh Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, guna memperkenalkan budaya, alam dan wisata khas ujung timur Bumi Cenderawasih.

Dalam bidang ini nantinya, akan memperdayakan anak asli Papua yang bergerak pada ambassador budaya.

Jumlah relawan ambassador PON XX 2021, setidaknya ada 56 orang putra putri terbaik Papua yang telah diseleksi, dan dipastikan mampu dalam bidang ini.

Baca juga: Landasan Pacu Bandara Sentani Terkelupas, Sejumlah Penerbangan Alami Delay

Sub Koordinator Promosi Sosial Budaya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Ester Maitindom (40), mengatakan latihan telah dilakukan sejak bulan Maret dan hari Rabu 8 September 2021 merupakan hari terakhir berlatih.

"Anak-anak kami sudah siap untuk ikuti PON dimulai pada tanggal 19 September 2021 dan telah dibelaki dengan pengetahuan kebudayaan," katanya kepada Tribun-Papua.com, Rabu (8/9/2021).

Tidak hanya itu, para relawan ini juga diberikan pembelajaran terkait dengan pariwisata, sosial dan perekonomian.

Hal ini sebagai bentuk pembelajaran dan pembentukan pengetahuan, untuk menginformasikan apa saja yang ada di tanah Papua, khususnya Kota Jayapura.

"Nanti kalau tamu dari daerah lain datang kami harapkan mereka mampu menjelaskan, secara garis besar bahkan lebih spesifik," jawabnya.

Objek wisata di kabupaten dan kota sudah harus diketahui, dipahami dan diingat.

Baca juga: Kasus Kumulatif Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jayapura Capai 12.776

Ambassador yang dipersiapkan pun tidak hanya di Kota Jayapura, melainkan di klaster Mimika dan Merauke.

"Ini sudah dilakukan dan dipersiapkan secara matang dan kami cukup optimis, serta siap dalam menyambut PON XX Papua," pungkasnya.

Dengan harapan, ini merupakan awal yang baik untuk memperkenalkan Papua dan menjadi cerita bagi atlet, serta official pada PON XX ini.

"Tidak sembarangan, kami berikan edukasi yang jelas agar anak-anak bisa membawakannya dengan baik dan santai," ucapnya saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Auditoriun Universitas Cenderawasih (Uncen). (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved