PON XX Papua

Ini Nasihat dan Pesan Gubernur Lukas Enembe Untuk Stafsus Billy Mambrasar

Gubernur Lukas Enembe berpesan kepada anak-anak Papua dan juga kepada Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar menghadiri acara Peresmian Kantor Sekretariat SUB PB PON Kota Jayapura 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Gubernur Lukas Enembe berpesan kepada anak-anak Papua dan juga kepada Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar

Gubernur Papua, Lukas Enembe, terlihat berjalan dengan hangat dan mesra bersama Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, di Papua Trade Center (PTC) Mall Jayapura.

Baca juga: Pria di Sumsel Tewas Dihakimi Massa, Dikejar Warga dan Sempat Ditembak Senapan Angin

Di beberapa momen, terlihat Billy Mambrasar menunduk, menyalami tangan Gubernur Papua tersebut dengan santun, sejatinya seorang anak kepada ayahnya yang sangat di Hormati.

Gubernur Papua juga terlihat membisikan sesuatu ke telinga Stafsus Billy Mambrasar.

Momen tersebut terjadi dalam acara Peresmian Kantor Sekretariat SUB PB PON Kota Jayapura, dalam rangka penyiapan pengelolaan acara PON XX Tahun 2021 di Papua, Sabtu (11/09/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Jayapura: Dr. Benhur Tomi Mano, Kapolda Provinsi Papua Brigjen Mathius D Fakhiri, Ketua LMA Papua: George Awi, dan Ketua Harian PB PON: Yunus Wonda, duduk berjejer dengan akrab dalam satu meja.

Baca juga: Petugas Medis di Aitinyo Maybrat Hilangkan Trauma Anak-Anak Pengungsi

Dalam acara peluncuran kantor sekretriat Sub PB PON tersebut, Walikota Jayapura Benhur mengatakan venue dan penyelenggaraan PON di Kota Jayapura telah siap.

Dalam momen yang sama, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo dan seluruh bangsa Indonesia, untuk penyelenggaraan helatan nasional yang akan menjadi harga diri seluruh masyarakat diwilayah paling timur ini.

Baca juga: Refleksi HUT Ke-39 PGM, Bernard Erari: Menjangkau Anak Muda Papua Melalui Pelayanan Gereja

Gubernur Lukas Enembe mengapresiasi konsistensi Jokowi terus mendorong agar PON di Papua ini tetap terselenggara.

"Beliau adalah ayah, bapak kitong (baca: kita) semua anak-anak asli Papua. Seluruh perjuangan dan apa yang telah beliau kerjakan yang membuka jalan, dan sekarang, kita anak-anak Papua, sesuai arahan beliau, harus bekerja keras membangun tanah ini, meneruskan perjuangan beliau,"kata Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar.

Baca juga: Gubernur Lukas Enembe Apresiasi Konsistensi Jokowi Tegaskan PON XX di Papua

Billy Mambrasar mengaku ini bukan pertama kalinya beliau berinteraksi dan menerima nasihat dan pesan dari bapak kebanggan Papua ini.

“Ini bukan momen pertama saya berinteraksi dengan beliau (Lukas Enembe), karea di balik layar, atau di beberapa momen lain yang mungkin tidak tertangkap kamera, saya selalu meminta arahan, nasihat, dan masukan dari beliau. Saya masih terus akan belajar dari beliau,”ujarnya.

Gubernur Lukas berpesan kepada anak-anak Papua lainnya, yang sedang dalam posisi memimpin, pertama, tetap teguh berpegang kepada Tuhan.

Baca juga: Ini 17 DPO yang Lakukan Pembunuhan Sadis 4 Anggota TNI di Maybrat

Kedua, berjuang untuk kebenaran dan berani mengatakan salah dan selalu melakukan yang benar, dan yang ketiga, berjuang untuk Tanah Papua, masyarakat, jangan berhenti mencintai Tanah Papua.

“Saya berdoa: TUHAN YESUS tolong jamah dan beri kesembuhan kepada Bapa Enembe, agar beliau dapat memimpin kami semua dengan bijaksana,"katanya.

"Angkat penyakitnya, berikan beliau Hikmat kebijaksanaan, untuk terus memimpin dan membuat keputusan dengan baik, jauhkan dari mara bahaya,”ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved