Breaking News:

PON XX Papua

Mahfud MD: PON XX Papua Akan Berjalan Baik

"Saya datang kesini didampingi Mendagri, Kementrian PUPR, Kemenpora, KONI Pusat, Mabes Polri dan Mabes TNI, dengan mengecek venue PON," kata Mahfud MD

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/ Hendrik
Menkopolhukam Mahfud MD saat memberikan keterangan pers di Jayapura Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX Papua) akan berjalan dengan baik, Sabtu (11/9/2021).

"Saya datang kesini didampingi Mendagri, Kementrian PUPR, Kemenpora, KONI Pusat, Mabes Polri dan Mabes TNI, dengan mengecek venue-venue PON di Merauke dan keyakinan saya bahwa PON Papua akan berjalan dengan baik," kata Mahfud dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com.

Baca juga: Rem Motor Bermasalah, 2 Pengendara Meninggal Dunia di TKP Akibat Tabrak Pohon

Sementara Menkopolhukam bersama Mendagri lakukan tatap muka dengan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, serta pihak Koni Merauke, Dinas PUPR.

Usak lakukan pertemuan, maka semuanya melanjutkan dengan pengecekan kesiapan salah satu veneu yaitu Stadion Katapal.

Usai melakukan peninjauan veneu itu, beberapa pejabat negara itu temui sedikit kekurangan yang terjadi di Stadion Katapal, yang juga merupakan salah satu Veneu Sepak bola putri dalam pelaksanaan PON XX Nanti.

"Dari dialog yang dilakukan masih ada kekurangan di stadion Katapal menyangkut penerangan 4 lampu besar yang akan dipasang di sisi lapangan sampai saat ini belum ada, Listrik belum di sambung dengan PLN, masih menggunakan Gengset sendiri, masalah air sudah ada, kita akan perbaiki kekuragannya," ucapnya.

Baca juga: PON Sudah Siap, Yunus Wonda: Mari Duta-Duta Olahraga, Bertanding dan Raih Prestasi

Dia berharap, kegiatan PON XX Papua di Kabupaten Merauke dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya berharap kegiatan PON di Merauke akan berjalan aman lancar dan meriah dengan tentunya tetap menjaga Prokes Covid-19, juga bisa memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, Mari kita bersama siap untuk mensukseskan pergelaran PON XX di Tanah Papua," pungkasnya.

Baca juga: Yunus Wonda: Elit Politik Mari Lihat PON, Jangan Bertengkar Soal Kursi Wagub Papua

Perlu diketahui, sebagai salah satu PON XX Papua, Kabupaten Merauke sudah mempersiapkan 5 venue diantaranya, Stadion Katapal untuk cabor sepak bola putri, Venue Gor Hiad Say untuk Cabor Gulat dan Wushyu, Venue Swissbel Hotel untuk cabor Catur, Venue Arcelaus say untuk cabor hangar dan Venue keco untuk cabor motor rice dan motor croos. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved