Breaking News:

Petani Milenial

Percepatan Papua dan Papua Barat, Presiden Jokowi Dorong Program Petani Milenial

Presiden Joko Widodo mendorong masuknya program petani milenial dalam rencana aksi percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat

Editor: Musa Abubar
Humas Stafsus Presiden Billy Mambrasar for Tribun-Papua.com
PETANI MILENIAL - Program Petani Milenial yang merupakan hasil kolaborasi Papua Muda Inspiratif dan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Presiden Joko Widodo mendorong masuknya program petani milenial dalam rencana aksi percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat

Presiden Joko Widodo memandatkan dilahirkannya 2,5 juta petani milenial, untuk mendukung penciptaan program ketahanan pangan nasional.

Selanjutnya,memperkuat Ekonomi Nasional melalui pengembangan sektor Pertanian berbasis anak muda.

Demikian disampaikan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Ini Nasihat dan Pesan Gubernur Lukas Enembe Untuk Stafsus Billy Mambrasar

Dia mengatakan, khusus untuk Papua dan Papua Barat, Presiden Jokowi mendorong masuknya Program ini dalam Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat.

Lanjut dia, yang dimandatkan oleh instruksi presiden Nomor 9 Tahun 2020. Untuk mendukung visi dan misi presiden, Kementerian Pertanian melakukan gebrakan nasional yakni mendorong Program “Petani Milenial.”

Program itu bertujuan untuk mengajak anak-anak muda terjun langsung untuk menjadi petani modern dengan memanfaatkan Internet of Things (IOT) dan kemajuan teknologi lain nya.

Baca juga: Dukung PON XX Papua, Basarnas Siagakan Heli SAR HR3605 di Lanud Silas Papare

Khususnya untuk Program Petani Milenial di Provinsi Papua dan Papua Barat, Kementerian Pertanian RI melakukan kolaborasi kerja dengan Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi @billymambrasar.

Selanjutnya,dengan Komunitas Start Up dan Wirausaha Muda Papua: @papuainspiratif bersama Pemerintah Daerah Kedua Provinsi.

Baca juga: Refleksi HUT Ke-39 PGM, Bernard Erari: Menjangkau Anak Muda Papua Melalui Pelayanan Gereja

Itu dilakukan untuk memfasilitasi anak muda yang ingin menjadi petani dari awal hingga menjadi seseorang yang paham dan dapat melakukan ekspor melalui pertanian.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved