Breaking News:

PON XX Papua

20 Hari Menjelang PON XX, Menpora: Papua Siap Sambut Kedatangan Kontingen 33 Provinsi

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan Papua sebagai tuan rumah PON XX, siap menyambut kontingen dari 33 provinsi di Indonesia.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan keterangan kepada awak media di Kemenpora, Senayan, Jakarta, 10 Februari 2021. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan Papua sebagai tuan rumah PON XX, siap menyambut kontingen dari 33 provinsi di Indonesia.

Hal itu diutarakannya saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Theme Song PON XX Papua Torang Bisa, yang diakses Tribun-Papua.com Minggu (12/9/2021).

"Kesiapan masyarakat Papua tentu sudah sangat siap, menyambut kedatangan dari 33 provinsi," tegasnya pada awal sambutan.

Zainudin menjelaskan, walaupun PON XX dilaksanakan di Papua, tetapi merupakan milik masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ini Penjelasan Menkopolhukam dan Mendagri soal Dana yang Dipertanyakan PB PON XX Papua

"Untuk itu saya berharap kita memberi semangat, dan membangkitkan rasa optimisme kepada seluruh kontingen yang akan datang," jelas Zainudin.

Dalam kesempatan itu, Zainudin mengatakan seluruh persiapan sudah dilaksanakan, baik itu venue, tempat penginapan, transportasi dan berbagai hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan PON XX 2021.

"Jadi sekali lagi saya harus sampaikan kepada masyarakat Indonesia, sebab suksesnya PON ialah suksesnya seluruh rakyat Indonesia, khsususnya masyarakat yang ada di Papua," terangnya.

Terakhir, teruntuk masyarakat Papua, Zainudin berharap dapat menjadi tuan rumah yang baik, serta akan menjadi pelayan bagi kedatangan 33 kontingen dari 33 Provinsi lainnya.

Baca juga: Inilah 17 Nama Pembantai 4 Anggota TNI AD di Maybrat secara Sadis

Sekadar diketahui, dalam acara launching theme song PON XX Papua tersebut dihadiri oleh Sekretaris Ketua Umum PB PON dan pihak KONI

Hal itu tentu pertanda sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan PB PON yang sudah terjalin sejak lama.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved