Breaking News:

Sahabat Ganjar di Papua

Bantu UMKM, Sahabat Ganjar Papua Borong Pinang dan Bakso Dibagikan ke Warga

Kami melakukan ini untuk membantu UMKM lokal di Papua, terkhusus di masa pandemi, semua pasti mengalami kesulitan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SAHABAT GANJAR - Sebanyak 20 orang yang tergabung dalam Sahabat Ganjar Papua, menggelar aksi bertajuk Larisin Modalin untuk membantu UMKM lokal di Jayapura, Minggu (12/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Relawan ataupun simpatisan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar Papua, melakukan aksi memborong jualan UMKM lokal di Kota Jayapura.

Saat ditemui Tribun-Papua.com Ketua Sahabat Ganjar Papua Isak Giay (37) mengatakan dalam aksi bertajuk Larisin Modalin itu, pihaknya membeli Pinang, sayur mayur, Bakso hingga Es Kelapa Muda untuk dibagikan kepada warga.

Bayam Merah Banyak Manfaat, Petani: Saya Lebih Memilih Tanam Bayam Hijau

"Kami melakukan ini untuk membantu UMKM lokal di Papua, terkhusus di masa pandemi, semua pasti mengalami kesulitan," jelasnya.

Dalam giat tersebut, ada 2 titik lokasi yang menjadi sasaran yakni, daerah Skyland, dan Expo Waena Jayapura.

Selain membeli dagangan para UMKM lokal, Isak juga menjelaskan jika giat "Larisin Modalin" itu merupakan upaya sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat.

Kejar Vaksinasi, Polda Papua Keliling 6 Gereja di Kota Jayapura

"Kami juga setelah makan bersama para warga, juga meminta aspirasi dari masyarakat apabila Ganjar Pranowo maju sebagai capres nantinya," jelas Isak.

Disinggung soal respon masyarakat Papua terhadap pengusungan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Isak menjelaskan orang Papua menerima dan mendukung.

"Sosok Ganjar Pranowo bukan figur baru bagi masyarakat Papua, beliau dicintai orang Papua sebab perhatiannya terhadap mahasiswa Papua dan UMKM," paparnya.

20 Hari Menjelang PON XX 2021, Pernak Pernik PON Hiasi Bandar Udara Sentani Jayapura

Sekadar diketahui, kegiatan Larisin Modalin yang diinisasi tersebut, diikuti oleh pengurus inti Sahabat Ganjar Papua sebanyak 20 orang.

Inisiasi tersebut sesuai dengan program Ganjar Pranowo, untuk mengembangkan UMKM kecil.

Ke depannya, Sahabat Ganjar Papua akan membuat lomba musikal, pembuatan lagu resmi, dan pelantikan pimpinan komunitas secara daring. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved