PON XX Papua

Atlet PON XX Papua Wajib Kooperatif Tes Doping, dr Veranika: No Test No Game 

Koordinator Pelatihan Doping PON XX Papua, dr Veranika Darmidy meminta setiap atlet kooperatif apabila diminta untuk pemeriksaan doping. 

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
DOPING PON XX - Koordinator pelatihan doping control officer PON XX Papua dr Veronika Darmidy mewakili Sub PB PON Bidang Kesehatan dan Doping saat menggelar pelatihan bagi tenaga kesehatan dari 4 klaster penyelenggara di Kota Jayapura, Jumat (16/9/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Koordinator Pelatihan Doping PON XX Papua, dr Veranika Darmidy meminta setiap atlet kooperatif apabila diminta untuk pemeriksaan doping. 

Hal ini untuk menjamin kemurnian ataupun kualitas raihan juara dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang. 

"Tentu ini sebenarnya peraturan dunia, di mana no test doping no game, karena kita semua menginginkan pertandingan yang sportif," ujarnya kepada Tribun-Papua.com, di sela pelatihan tenaga kesehatan 4 klaster PON XX di Kotra Jayapura, Kamis (16/9/2021). 

Baca juga: Jamin Kualitas Juara, Bidang Kesehatan dan Doping PON XX Papua Gelar Pelatihan

Veranika berujar, nilai kejujuran dan sportifitas sangat penting dalam sebuah pertandingan. 

"Dengan adanya pemeriksaan doping bagi atlet, bertujuan untuk memastikan seorang atlet menang dengan murni dan jujur, serta tidak dibuat-buat," jelasnya.

Adapun prosedur pemeriksaan doping bagi atlet, dilakukan menyesuaikan kondisi pertandingan. 

Baca juga: Pengamat Pendidikan Minta Aparat Tindak Tegas KKB di Pegunungan Papua

"Pengujian doping dapat dilakukan bagi atlet yang sudah ditargetkan meraih medali, dan atlet peraih medali, guna membuktikan keabsahannya," tegasnya. 

Pada saat pelaksanaan, daftar nama atlet PON XX yang akan diperiksa, bersifat dinamis tergantung posisi atlet tersebut dalam suatu capaian pertandingan.

Karenanya, para atlet dan ofisial PON XX dapat bersifat kooperatif terhadap ketentuan yang ada. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved